8.509 Kendaraan Lintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Hutama Karya Sediakan Pijat Gratis

8.509 Kendaraan Lintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Hutama Karya Sediakan Pijat Gratis

Gerbang Tol Bengkulu-istimewa-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Volume Lalu Lintas kendaraan di jalan Tol BENGKULU - Taba Penanjung selama arus mudik hingga balik lebaran 2023 meningkat cukup signifikan.

Tercatat sejak H-7 lebaran sebanyak 8.509 kendaran telah melalui ruas jalan jalan tol tersebut.

EVP Divisi Operasi & Pemeliharaan Jalan Tol PT. Hutama Karya (Persero), Dwi Aryono Bayuaji mengatakan, peningkatannnya mecapai 183,70 persen kondisi normal.

"Selama arus mudik dan arus balik, Hutama karya mengoptimalkan pelayanan dengan meneydiakan sejumlah fasilitas," kata Dwi.

Fasilitas yang dimaksud seperti booth pijat dan obat gratis, takjil atau refreshment di sejumlah titik tempat istirahat atau rest area.

Pihakknya juga mengimbau pemudik untuk dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, dan mengutamakan keselamatan.

“Kita berharap pengendara mengutamakan keselamatan selama berkendara di jalan," katanya.

Sementara itu, Kanit Pam Obvit Sat Samapta Polresta Bengkulu, Ipda Hotlan Tambunan mengatakan, pihaknya mengimbau kepada pengendara sepeda motor tidak melewati Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, karena jalan tol hanya dikhususkan bagi pengendara roda empat atau lebih.

"Jalan tol digunakan hanya untuk kendaraan roda empat karena dapat membahayakan keselamatan pengguna sepeda motor," pungkasnya. (cia)

Sumber: