Ketua DPRD Kaur Dukung Alokasikan Dana Pelatihan Wirausaha untuk Masyarakat

Ketua DPRD Kaur Dukung Alokasikan Dana Pelatihan Wirausaha untuk Masyarakat

Ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini-istimewa-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Ekonomi masyarakat bila didukung dengan sejumlah pengetahuan dan keterampilan tentu berpeluang semakin berkembang.

Sebab itulah Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini mengajak masyarakat untuk terus mengasah keterampilan.

Menurutnya bila diberikan pelatihan keterampilan serta pengetahuan yang memadai maka dipastikan ekonomi masyarakat akan menigkat dan berkembang.

BACA JUGA:Rawan Penyimpangan, DPRD Kaur Ajak Warga Awasi Pembangunan Dana Desa

“Masyarakat berharap diberikan pelatihan misalnya usaha kerajinan tangan atau usaha usaha yang bisa mendongkrak penghasilan, kami dari DPRD kaur mendukung penuh bila dilakukan pengalokasian anggaran untuk kegiatan seperti ini,” ujar politisi Partai Golkar itu.

Meski demikian dia mengaku peran pertanian dan perikanan tetap menjadi nomor satu dalam pengembangan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Kemdikbud Setujui Aplikasi SEIJEAN Usulan Pemkab Kaur dan UMB, Apa Itu SEIJEAN?

Hal ini lantaran sebagian besar warga di Kaur bertani dan nelayan. Hanya saja tetap andil wirausaha dan pelatihan sangat penting, untuk memberikan pengetahuan dan pendidikan dengan pemuda yang ada di Kabupaten Kaur.

“Kalau ada kesempatan saya yakni 80 persen pemuda dan pemudi di desa desa siap ikut pelatihan,” imbuhnya.

BACA JUGA:13 Pejabat Eselon IIb di Kaur Ikuti Uji Kompetensi, Ternyata Ini Tujuannya

Menurutnya banyak pelatihan yang diperlukan warga mulai dari perbengkelan, selain itu pelatihan menjahit serta kerajinan tangan dan wirausaha lainnya.

Pihaknya berharap hal ini dapat digalakkan Pemkab Kaur dalam skala jumlah yang besar sehingga sebagian masyarakat pedalaman juga dapat diberikan ilmu pelatihan tersebut.

BACA JUGA:6 JCH Kabupaten Kaur Batal Berangkat, 2 Diantaranya TPHD

“Warga sangat mengharapkan hal-hal seperti ini dapat secepatnya dilakukan semoga saja kedepannya tercipta lapangan pekerjaan baru,” katanya. (jul/prw)

Sumber: