13 Pejabat Eselon IIb di Kaur Ikuti Uji Kompetensi, Ternyata Ini Tujuannya

13 Pejabat Eselon IIb di Kaur Ikuti Uji Kompetensi, Ternyata Ini Tujuannya

KOMPETENSI : 13 pejabat eselon IIb dilingkungan Pemkab Kaur mengikuti uji kompetensi-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Sesuai jadwal Selasa (2/5) sebanyak 13 pejabat eselon IIb di lingkungan Pemkab KAUR yang sudah menjabat satu tahun lebih mengikuti uji kompetensi.

Ujian yang dilakukan adalah penulisan makalah. Dari 13 pejabat yang mendaftar, semuanya hadir dan mengikui ujian yang dilaksanakan di aula lantai 3 Setda Kaur.

BACA JUGA:10 Fakta Menarik tentang Palembang yang Tidak Dimiliki Daerah Lain, Nomor 1 Bikin Kaget

BACA JUGA:Catat! 10 Mei, Ida Dayak Diundang ke Kota Lubuklinggau, Pemkot Siapkan Akomodasi

Makalah yang dibuat oleh 13 pejabat eselon Iib ini nanti akan dinilai. Nilai inilah yang menentukan apakah pejabat tersebut masih layak dipertahankan diposisi jabatan yang diembannya atau tidak.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan uji kompetensi, selanjutnya pada tanggal 5 dan 6 Mei akan dilaksanakan presentasi dan wawancara," kata Bupati Kaur H Lismidianto SH MH melalui Kepala BKD-PSDM Kaur Sifrihadi, SH, MM.

BACA JUGA:Inalillahi! Guru PAUD di Seluma Ditemukan Meninggal Dunia dengan Cara Ini

BACA JUGA:Kota Terbesar Ke 19 Di Asia Tenggara Ada di Sumatera, Bukan Di Lampung Atau Medan Tapi Di Sumatera Selatan

Dikatakan Sifrihadi, uji kompetensi pejabat ini melibatkan asesor dari Universitas Bengkulu dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu. Tujuannya agar penilaian yang diberikan benar benar objektif.

Tahapan selanjutnya, para pejabat ini harus mampu mempersentasikan makalah yang sudah dibuatnya. Kemudian harus menjawab pertanyaan yang diajukan oleh tim penguji sesuai dengan makalah yang telah dibuat.

BACA JUGA:Serbuuu...Samsat Bengkulu Selatan Gratiskan Bea Balik Nama Kendaraan

BACA JUGA:Dicoret Sebagai Balon Kades Muara Pulutan, M Yamin Protes, DPMD Bengkulu Selatan Temukan Fakta Baru

"Uji kompetensi ini untuk melihat kemampuan dan kompetensi masing-masing peserta. Nanti hasilnya akan diserahkan kepada bupati secara tertulis," tutupnya.

Diketahui 13 pejabat eselon IIb yang mengikuti uji kompetensi adalah Kepala Dinas Pendidikan Sumari, Kepala Dinas Perpustakaan Yarkan Tawami, Kepala Dinas Kesehatan Darmawansyah, S.Ip, MM, Kepala Dinas Sosial Ramdhanizar.

Sumber: bupati kaur