Warga Kedurang Tersenyum, Jalan Palak Siring - Matai Segera Terwujud, Jarak Tempuh Dipangkas 6 KM

Warga Kedurang Tersenyum, Jalan Palak Siring - Matai Segera Terwujud, Jarak Tempuh Dipangkas 6 KM

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menghadiri kegiatan mutual check pembangunan jalan Palak Siring-Matai, Senin (24/7)-rezan-raselnews.com

BACA JUGA:Jokowi Datang, 8 Ruas Jalan di Provinsi Bengkulu Dibangun, Berikut Rinciannya

Adanya pembangunan Jalan Palak Siring-Matai tersebut juga memangkas jarak tempuh dari jalan penghubung tiga kecamatan yang lama, diperkirakan dari jalan yang sebelumnya lebih dari 20 kilometer dipangkas sepanjang 6 KM.

Sehingga  jalan tersebut diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat, khususnya Kecamatan Kedurang yang ingin ke pusat kota Kabupaten BS maupun menuju Kota Bengkulu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Yandri yang telah mengakomodir permohonan kami, yaitu pembangunan Jalan Palak Siring – Matai. Dan pembangunan tersebut memang disambut baik oleh beliau dan dianggap penting, karena Kedurang yang merupakan asal Pak Yandri memang butuh ada pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” sambung Gusnan.

BACA JUGA:Kabar Jokowi Ke Bengkulu Selatan, Lubang Jalan Ditimbun, Pasar Dibersihkan

Gusnan juga menyampaikan BS sangatlah membutuhkan sosok Wakil Ketua MPR RI, H Yandri Susanto SPt dan Anggota DPRD BS Siptin Gunawan SSos untuk membantu pembangunan BS.

Tidak lupa Gusnan juga berpesan kepada para Kepala Desa yang wilayahnya masuk pada program pembangunan jalan tersebut dapat memberikan pengertian kepada masyarakatnya apabila ada tanahnya atau pagar kebunnya yang terkena pembangunan untuk dapat memberikan dukungan untuk kemajuan daerah.

“Kita harus bangga dan senang mimpi kita menjadi kenyataan dengan adanya pembangunan jalan Inpres ini, saya pesan betul kepada kepala desa untuk memberikan pengertian kepada masyrakat untuk mendukung pembangunan Jalan Palak Siring-Matai,” ujar Gusnan.

BACA JUGA:Hari Bhakti Adhyaksa Ke 63, Masyarakat Bengkulu Selatan Turun Ke Jalan dan Pantai Pasar Bawah

Di tempat yang sama, anggota DPRD BS, Siptin Gunawan S.Sos yang merupakan adik kandung dari Wakil Ketua MPR RI, H Yandri Susanto S.Pd berpesan kepada pihak kontraktor untuk dapat mengerjakan pembangunan yang tepat mutu dan tepat waktu.

Ia juga berharap proses perjalanan Pekerjaan Peningkatan Jalan Inpres dan Pembangunan Jembatan Ruas Jalan Palak Siring- Matai berjalan dengan baik dan lancar. 

“Kepada unsur pelaksana PT Belibis Raya Group kami berpesan agar bekerja dengan baik, menjaga kualitas pembangunan dan kami akan selalu mengawal pekerjaan ini agar berjalan dengan baik,” pesan Siptin.

BACA JUGA:Jalan Tanjung Aur Segera Dibangun, Tidak Akan Ada Lagi Warga Sakit Ditandu atau Warga Melahirkan di Jalan

Sementara itu, Pihak Kontraktor PT Belibis Raya Group, Iin Setiawan mengaku siap menjalankan pembangunan dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat. Sebab pembangunan jalan yang dikerjakannya adalah mimpi besar masyarakat di Bengkulu Selatan.

“Kami bersama tim siap melakukan pekerjaan sekuat tenaga untuk membangun jalan ini (Palak Siring-Matai) dengan harapan dukungan masyarakat pada lahan yang dilalui,” singkatnya. (rzn)

Sumber: