BTN Hadir di Bengkulu Selatan, Dukung KPR dan KUR Bunga Ringan, Cocok untuk Masyarakat Penghasilan Rendah

BTN Hadir di Bengkulu Selatan, Dukung KPR dan KUR Bunga Ringan, Cocok untuk Masyarakat Penghasilan Rendah

BTN Hadir di Bengkulu Selatan, Dukung KPR dan KUR Bunga Ringan, Cocok untuk Masyarakat Penghasilan Rendah-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Bengkulu resmi membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kota Manna, BENGKULU SELATAN (BS).

Kehadiran BTN juga membantu masyarakat yang membutuhkan kredit pemilikan rumah (KPR) maupun kredit usaha rakyat (KUR).

Acara Grand Opening KCP BTN Kota Manna di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna ini dihadiri Unsur FKPD BS, OJK, BI, Pimpinan BTN, para pengembangan perumahan dan notaris.

BACA JUGA:5 Cara Pengajuan Pinjaman KUR BTN 2023 Tanpa Jaminan, Bunga 6 Persen dengan Angsuran 3-5 Tahun

Kepala BTN Kantor Wilayah 4 Sumatera, Muhammad Amin Sholeh mengatakan kehadiran BTN di Bengkulu Selatan ikut memajukan perekonomian daerah dan siap mendukung program KPR untuk ASN, TNI-Polri dan masyarakat umum berpenghasilan rendah di bawah Rp 6 juta per bulan dengan rumah tipe 36 dengan bunga 5 persen dan masa kredit 20-25 tahun.

BTN juga siap memberikan program KUR dengan bunga rendah bagi pelaku UMKM.

Namun BTN sendiri fokus dalam penyediaan kredit perumahan yang nasabahnya mencapai 80 persen di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pinjam KUR BTN 2023 Untuk Modal Usaha, Catat Syarat dan Cara Pengajuannya

“Semoga kontribusi kami dapat bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu Selatan dan kami mohon support dari Pemda dan FKPD. Sehingga kedepannya dengan kehadiran BTN KCP Manna di Bengkulu Selatan akan berdampak positif dan perekonomian Manna semakin maju,” ujar Amin Senin (14/8/2023).

Sementara itu, Asisten 2 Setkab Bengkulu Selatan, Hj. Diah Winarsih SH menyampaikan apresiasinya atas kehadiran BTN di Bengkulu Selatan.

Ia juga berharap BTN KCP Manna dapat memajukan perekonomian masyarakat dan membantu masyarakat.

BACA JUGA:BTN Sediakan Cicilan Rumah Subsidi KPR Rp800 Ribuan, Catat Syaratnya

“Saya berharap BTN dapat melayani masyarakat dengan tulus. Kami atas nama Pemkab Bengkulu Selatan mengucapkan selamat atas Grand Opening Bank BTN KCP Manna,” ungkapnya. (red)

Sumber: