Bonus Anggota Paskibraka, Bengkulu Dapat Uang Saku dan Jalan Jalan, Paskibraka Seluma Harus Menunggu

Bonus Anggota Paskibraka, Bengkulu Dapat Uang Saku dan Jalan Jalan, Paskibraka Seluma Harus Menunggu

PASKIBRAKA : Foto pasukan pengibar bendera pusaka -DOK-raselnews.com

BACA JUGA:Pengusutan Kasus Perkelahian Tewaskan Tiga Nyawa di Bengkulu Selatan, Sejumlah Saksi Diperiksa

Menurut Gubernur, proses pencairannya bisa dilakukan secepatnya, tinggal mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM)ke BPKAD.

Bahkan Gubernur sempat memerintahkan dengan tegas soal proses pencairan ini kepada bawahannya agar dilakukan secepatnya.

BACA JUGA:Anggota Bawaslu Bengkulu Selatan Periode 2023-2028 Dilantik, Sosok Ini Calon Kuat Ketua

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI Ke 78, Pemdes Talang Padang Bengkulu Selatan Adakan Berbagai Lomba

"Besok (hari ini - red) bisa langsung ditranfer uangnya," katanya. Terkait bonus jalan - jalan, Gubernur menyebutkan akan diangagrkan dalam APBD Perubahan 2023. Diperkirakan pada November bisa direalisasikan. "Bulan November itu waktu yang tepat untuk mengajak mereka  jalan- jalan," kata Gubernur.

Seperti diketahui, 54 orang anggota paskibraka itu merupaakn dperwakilan dari 9 Kabupaten dan 1 Kota. Khusus untuk kabupaten Bengkulu Selatan sebanyak 7 siswa (3 putra dan 4 putri) dan  Kabupaten Seluma 7 siswa (4 putra, 3 putri).

BACA JUGA:Tak Perlu Keluar Uang! Begini Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

BACA JUGA:Perbedaan ShopeePay dan Shopee Paylater, Pencinta Belanja Online Wajib Tahu Nih!

Sementara itu, 36 anggota Paskibraka Seluma yang sudah sukses melaksanakan tugas mengibarkan pada upacara peringatan HUT RI ke 78 di Kabupaten Seluma, jangan dulu berharap banyak.

Walaupun Pemkab Seluma akan memberikan reward, namun belum akan disalurkan dalam waktu dekat ini. Karena anggaran untuk reward itu baru diusulkan pada APBD 2024 mendatang.

BACA JUGA:Nelayan Kaur yang Hilang di Laut Akhirnya Ditemukan

BACA JUGA:Pinjam Uang di Pinjol Adakami? Jangan Telat Bayar Apalagi Galbay, Ini Risikonya

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, rewards bagi anggota Paskibraka Seluma jelas akan diberikan. Namun apakah dalam bentuk uang tunai berupa beasiswa atau study tour nanti tergantung kesepakatan.

Bupati mengatakan, sebentar lagi pembahasan KUA dan PPAS RAPBD tahun 2024. Sehingga Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan mengusulkan anggaran pemberian rewards anggota Paskibraka Seluma ini saat pembahasan anggaran.

Sumber: gubernur bengkulu