Logistik Pilkades di Kaur Disalurkan, Besok Pencoblosan, Berpeluang Dua Putaran

Logistik Pilkades di Kaur Disalurkan, Besok Pencoblosan, Berpeluang Dua Putaran

Logistik pilkades kaur-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Hati ini, Sabtu 21 Oktober 2023 seluruh logistik pemilihan kepala desa (pilkades) di 11 Desa di kabupaten Kaur didistribusikan.

Dijadwalkan Minggu 22 Oktober 2023 digelar pemungutan suara. Pemilihan kepala desa di kabupaten kaur berpeluang terjadi dua putaran.

Khususnya di desa yang perolehan suranya draw atau sama.

BACA JUGA:Curhat Iptu Alvian Hidayat, Suami Karina Dinda Lestari, Dokter Cantik yang Kepergok Selingkuh

BACA JUGA:Telusuri Dugaan Pencemaran, DLHK Ambil Sampel Air Sungai Selali, Benarkah Limbah PT SBS Cemari Sungai?

Jika ada cakades di satu desa mendapat suara sama, maka untuk menentukan pemenang akan dilakukan pemungutan suara putaran kedua sebagaimana diatur dalam peraturan bupati Kaur.

"Kalau sampai terjadi ada cakades memperoleh suara sama atau draw maka akan dilakukan pemungutan suara ulang, ini juga pernah terjadi pada Pilkades tahun lalu dimana sempat ada desa yang menggelar Pilkades ulang," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kaur Asdyarman, S.Sos, didampingi Kabag Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Setda Kaur Dasrul Imran, SH, disela-sela persiapan pengiriman logistik Pilkades dikantor DPMD Kaur, kemarin (20/10).

BACA JUGA:Kajari Bengkulu Selatan Berganti, Srikandi Asal Tegal Gantikan Hendri, Ini Sosoknya

BACA JUGA:Foto Panas Tersebar, Karina Dinda Lestari Trending, Unggahan 'Bersedekalah, Maka Kau Akan Kaya' Digeruduk

Dia juga menegaskan pendistribusian logistik akan mulai dilakukan pagi ini (21/10) sekitar pukul 09:09 WIB. Logistik akan dikirimkan secara serentak ke 11 desa.

Logistik sendiri akan dilepas secara simbolis di Kantor DPMD bersama unsur terkait. Selanjutnya akan mendapat pengawalan hingga ke panitia Pilkades tingkat desa.

"Jadi logistik termasuk surat suara akan menginap di desa yang menyelenggarakan Pilkades. Kotak suara dan logistik sudah disegel dan siap berangkat," tegas Asdyarman.

BACA JUGA:Pendidikan Inklusi dalam Perspektif Islam: Merangkul Keberagaman dan Keadilan

BACA JUGA:Mau Beli Motor Matic Baru? Hati-hati Jangan Sampai Kecewa, Ini Tipsnya

Sumber: kepala dpmd kaur