Alhamdulillah, Masa Kerja Honorer Satpol PP Diperpanjang, MenPAN-RB Siap Berikan Kejutan di Tahun 2024

Alhamdulillah, Masa Kerja Honorer Satpol PP Diperpanjang, MenPAN-RB Siap Berikan Kejutan di Tahun 2024

Satpol PP Bengkulu Selatan saat menertibkan ternak-istimewa-mediacenter.bengkuluselatankab.go.id

Ini dibuktikan dengan beberapa kegiatan terstruktur yang tuntas dilaksanakan. Karena itu dirinya memastikan tidak akan mengganti para petugas lama sebab sudah mahir di bidangnya masinig-masing.

BACA JUGA:Honorer Siluman Bikin Resah, DPR Minta MenPAN-RB Audit dan Validasi Data

"Kalau penggantian, saya rasa itu tidak perlu. Selagi mereka loyal dan tetap fokus dengan tupoksi maka akan dipertahankan. Karena repot juga kalau nanti semuanya harus diganti, kami akan melatih dari awal lagi,” ucap Erwin.

Meski tidak akan mengambil keputusan pergantian atau pemberhentian langsung kepada anggota.

Erwin juga memastikan akan tetap memberikan peringatan bagi anggota Satpol PP dan Damkar yang kurang disiplin. Peringatan dalam bentuk surat kemudian dilanjutkan dengan perjanjian di atas materai.

“Jadi terhitung tanggal 1 Januari 2024 mendatang, semua honorer Satpol PP dan damkar yang lama silahkan terus bekerja. Jangan khawatir ada pemberhentian sementara, karena itu tidak akan dilakukan,” sebut Erwin.

BACA JUGA:Pengisian DRH NIP PPPK 2023 Jangan Anggap Sepele! BKN Sebut Ada Peluang Kelulusan Dibatalkan

Wakil Bupati Bengkulu Selatan H. Rifai Tajuddin, S.Sos berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan para anggota Satpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan.

Wabup mendukung program damkar berupa inovasi non kebakaran yang telah banyak membantu masyarakat.

“Secara umum kemampuan anggota Satpol PP dan Damkar cukup baik. Ini harus dipertahankan karena berpengaruh baik untuk kemajuan daerah. Untuk jangka panjang, sudah pasti kapasitasnya kami tingkatkan,” kata Wabup. (red)

 

Sumber: