Tak Mau Kalah! Honda Rilis Vario 160, Yamaha Hadirkan Mio Sporty 160, Desain Modern Performa Superior

Tak Mau Kalah! Honda Rilis Vario 160, Yamaha Hadirkan Mio Sporty 160, Desain Modern Performa Superior

Yamaha Mio Sporty 160-istimewa-tangkapan layar motor & mobil

RASELNEWS.COM - Persaingan ketat antara Yamaha dan Honda terus berlanjut dalam industri otomotif Indonesia. Saat Honda merilis Vario 160, namun Yamaha tak mau kalah.

Yamaha merilis Yamaha Mio Sporty 160. Bahkan Garputala, pabrikan Yamaha, berhasil menciptakan gebrakan yang menggemparkan pasar otomotif Indonesia.

Desain Skutik Mio Sporty ini pun tak kalah menarik dengan performa superior. Bahkan fitur yang disajikan berhasil menarik perhatian.

BACA JUGA:Yamaha Scorpio Reborn Bikin Heboh, Usung Mesin 250 CC, Speedometer Full Digital

Motor ini menawarkan desain memukau sehingga menjadi pesaing serius bagi Honda Vario 160.

Dengan fitur-fitur seperti firing depan yang sporty, dual headlamp yang menawan, serta panel instrumen full digital yang modern, Yamaha Mio Sporty 160 berhasil mencuri perhatian para penggemar otomotif di Indonesia.

Bagian dasbor depannya hadir dengan lubang tangki yang dinanti-nanti sehingga menambah daya tarik bagi pecinta motor di Indonesia.

BACA JUGA:Sssttt...Suzuki Rilis Satria F150, Ada 2 Pilihan Warna, Mau Hadang Yamaha?

Fitur-fitur unggulan seperti sistem suspensi yang superior, kaki-kaki yang tangguh, dan slot pengisian USB menjadikan Mio Sporty 160 sebagai pesaing sepadan di segmen skuter bawah.

Dengan deck yang rata dan fungsional, serupa dengan Honda Vario 160, membuatnya menjadi pilihan yang layak.

Dalam hal mesin, Yamaha Mio Sporty 160 telah membuktikan keunggulannya dibandingkan Honda Vario 160 meskipun mesin Honda memiliki kapasitas yang lebih besar.

BACA JUGA:Kawasaki Versys-X 250, Motor Ampibi Mampu Menggilas Medan Kering dan Berlumpur, Cocok Untuk Bertualang

Dengan mesin berkapasitas 155cc, Mio Sporty 160 mampu menghasilkan tenaga maksimum 11,3 KW atau setara dengan 15,3 TK pada 8.000 RPM dan torsi maksimum 13,9 nm pada 6.500 RPM.

Sementara Honda Vario 160 hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 KW atau setara dengan 15,3 TK pada 8.500 rpm dengan puncak torsi 13,8 nm pada 7.000 RPM.

Hanya saja, meski keduanya tak mau kalah dan bersaing ketat, pilihan keduanya tergantung pada preferensi masing-masing konsumen.

BACA JUGA:5 Sepeda Motor Canggih di Indonesia Tahun 2024, Harga Terjangkau, Ini Nama Motornya

Beberapa mungkin lebih menyukai desain klasik Honda Vario atau kenyamanan penggunaannya, sementara yang lain tertarik pada desain modern dan performa superior Yamaha Mio Sporty. (red)

Sumber: