Honda GPX Rock 110, Motor Bebek Klasik Modern Desain Klasik Berfitur Futuristik, Mirip Astrea Nih

Honda GPX Rock 110, Motor Bebek Klasik Modern Desain Klasik Berfitur Futuristik, Mirip Astrea Nih

Honda GPX Rock 110-istimewa-tangkapan layar youtube ryan jipi

RASELNEWS.COM - Nuasa retro klasik namun dibalut dengan desain modern sangat kental terlihat dari motor bebek Honda GPX Rock 110 ini.

Sekilas, motor ini mengingatkan kita akan Honda Astrea yang sempat booming di tahun 90-an. Ya, motor ini seakan membawa ke puluhan tahun silam dengan fitur futuristik.

BACA JUGA:Sepeda Motor Bergaya Klasik, Paling Diminati Tahun 2024, Tampilan Kece Hargapun Oke

Hanya saja, jika dulu harga motor Honda Astrea dibanderol dengan harga di bawah Rp 5 juta saja, namun GPX Rock ini dijual dengan harga Rp 15 juta.

Harga yang tidak begitu mahal saat ini, terlebih bagi mereka yang mencintai motor super cup yang klasik modern.

Sayangnya, motor ini belum mengaspal di Indonesia, melainkan masih dipasarkan di Negara Thailand.

BACA JUGA:Suzuki Jelato 125, Skutik Desain Klasik dengan Dual Headlamp Berbentuk Unik

Dari spesifikasi, desain skutik ini memadukan kesan klasik dengan teknologi modern. Misalnya, desain headlamp-nya yang single dengan nuansa klasik mirip Honda Grand, tapi tentu saja sudah dilengkapi dengan pencahayaan full LED.

Keunggulan desain modern juga terlihat dari panel instrumen yang full digital dan penuh warna.

Mari kita lihat bagian stop lamp-nya. Meskipun terlihat klasik dan mirip dengan desain Honda Grand, lampu stop-nya sudah menggunakan teknologi LED.

BACA JUGA:Suzuki Access 125, Skutik Retro Klasik dengan Tenaga Maksimal 8,5 Tenaga Kuda

Di bagian suspensi depan, motor ini menggunakan suspensi teleskopik dengan velg berbahan aluminium alloy dan pengereman cakram depan.

Sementara suspensi belakang Honda GPC Rock 110 ini dilengkapi dengan suspensi ganda subtank yang keren, dan velg belakang juga aluminium alloy dengan pengereman tromol.

Untuk urusan mesin, motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 110cc. Meski berkapasitas 110cc, tenaga yang dihasilkan cukup besar dengan 8,3 HP pada 8.500 RPM dan torsi maksimum mencapai 8,3 Nm pada 5.500 RPM. Tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter.

BACA JUGA:Geger! Kawasaki Rilis Binter Reborn, Desain Klasik Bermesin KLX, Percis Motor Inggris Era 60-an

Motor Honda GPX Rock 110 ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menarik. Dengan desain klasik namun fitur modern, motor ini diberi label GPX RO 110. Dan yang menarik, harganya cukup terjangkau berkisar antara Rp 15 hingga Rp 16 jutaan saja. (red)

Sumber: