Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap I 2024 Dibuka, Syarat dan Cara Mendaftar Klik di Sini

Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap I 2024 Dibuka, Syarat dan Cara Mendaftar Klik di Sini

Pendaftara Beasiswa LPDP 2024 -istimewa-tangkapan layar youtube ekselensia edukasi

RASELNEWS.COM - Pendaftaran Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2024 resmi dibuka hari ini, 11 Januari 224. 

LPDP sendiri di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Bagi yang berminat melanjutkan pendidikan, ikuti langkah-langkah cara mendaftar beserta persyaratannya sebagai dijelaskan artikel di bawah ini.

BACA JUGA:Wahai Dosen, Kemdikbud Siapkan Beasiswa IASP Tahun 2024, Buruan! Catat Syaratnya

Beasiswa ini mencakup berbagai kategori, seperti beasiswa reguler, targeted, dan afirmatif, dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Informasi lebih lanjut mengenai syarat dan cara mendaftar beasiswa LPDP tahun 2024 dapat ditemukan di laman resmi LPDP (https://lpdp.kemenkeu.go.id/en/).

Program Beasiswa LPDP 2024 tetap melibatkan berbagai kategori, termasuk beasiswa reguler, targeted untuk ASN, dokter, kader ulama, dan entrepreneurship.

BACA JUGA:Beasiswa Kuliah Untuk Para Ketua OSIS di Bengkulu, Disiapkan 8 Semester, Begini Cara Dapatkannya

Terdapat juga beasiswa afirmatif yang mencakup penyandang disabilitas, putra-putri Papua, beasiswa prasejahtera, serta beasiswa daerah afirmasi.

Syarat mendapatkan beasiswa reguler LPDP antara lain:

1. Warga Negara Indonesia.

2. Telah menyelesaikan D4 atau S1 untuk beasiswa magister; lulus magister (S2) untuk beasiswa doktor/diploma empat (D4)/sarjana (S1) dapat langsung doktor.

BACA JUGA:Menkeu Sri Mulyadi Beri Kabar Baik, LPDP Sediakan Beasiswa untuk Milenial dan Gen Z, Anggaraannya 600 Triliun

3. Pendaftar yang sedang menempuh pendidikan (on going) juga dapat mendaftar dengan ketentuan tertentu.

Calon penerima diharapkan memperhatikan syarat khusus, seperti memilih tujuan Perguruan Tinggi dan program studi sesuai ketentuan LPDP, membuat surat pernyataan di aplikasi pendaftaran beasiswa, dan menuliskan profil diri meliputi riwayat pendidikan yang belum selesai.

Proses pendaftaran dilakukan melalui aplikasi resmi LPDP, dengan langkah-langkah yang tertera di laman resmi.

BACA JUGA:Wahai Ketua OSIS, Ada Beasiswa Dari Universitas BSI, Syaratnya Hanya 1 Satu

Pastikan melampirkan semua dokumen yang diperlukan dan memahami ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Dengan berbagai kategori dan peluang yang tersedia, beasiswa LPDP 2024 memberikan kesempatan emas bagi pelajar dan profesional yang ingin meningkatkan kualitas pendidikan mereka.

Jangan lewatkan waktu pendaftaran dan pastikan memenuhi semua persyaratan untuk meraih kesempatan pendidikan terbaik dari LPDP. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu calon penerima beasiswa LPDP. (red)

Sumber: