Menkeu Sri Mulyadi Beri Kabar Baik, LPDP Sediakan Beasiswa untuk Milenial dan Gen Z, Anggaraannya 600 Triliun

Menkeu Sri Mulyadi Beri Kabar Baik, LPDP Sediakan Beasiswa untuk Milenial dan Gen Z, Anggaraannya 600 Triliun

Menteri Keuangan, Sri Mulyani-istimewa-sekretariat kabinet

RASELNEWS.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membuka lebar peluang bagi generasi milenial dan Gen Z untuk memanfaatkan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

LPDP menyediakan beasiswa untuk program Magister dan Doktoral di perguruan tinggi terkemuka dalam dan luar negeri.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan! Pendaftaran Calon Mitra Statistik BPS 2024 Tinggal 5 Hari Lagi, Berlaku se Indonesia

Sri Mulyani mengungkapkan hal ini saat berbicara dalam Indonesia Milenial dan Gen Z Summit di Senayan Park, Jakarta, pada Jumat (24/11/2023).

Menurut Sri Mulyani, pemerintah telah mengalokasikan sekitar Rp600 triliun atau 20 persen dari APBN, untuk sektor pendidikan. Dukungan dana besar ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Sementara dana abadi yang dikelola oleh LPDP mencapai Rp133 triliun tahun ini. Ia mendorong generasi milenial dan Gen Z untuk mengambil bagian dalam program beasiswa LPDP.

BACA JUGA:Mengharukan, Muadzin Masjid At-Taqwa Serang Bulan Meninggal Saat Salat Jumat

"Dana abadi yang dikelola oleh LPDP mencapai Rp133 triliun, merupakan sumber dana besar yang bisa dimanfaatkan oleh generasi muda untuk mewujudkan impian mereka," ungkapnya.

Sri Mulyani menyoroti pentingnya peran generasi milenial dan Gen Z sebagai penentu masa depan bangsa. Oleh karena itu, ia mendorong agar generasi muda memiliki ketangguhan mental dalam menghadapi berbagai tantangan.

"Generasi milenial dan Gen Z merupakan pilar utama bagi masa depan Indonesia. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memiliki ketangguhan mental dalam menghadapi setiap tantangan," tambahnya.

BACA JUGA:Cara Klaim Kacamata Pakai BPJS Kesehatan, Catat Syaratnya

Ia juga menegaskan bahwa generasi Z dan milenial memiliki peran krusial dalam meneruskan perjalanan pembangunan bangsa Indonesia ke depan.

"Dengan demikian, Anda adalah bagian integral dalam kelanjutan perjalanan bangsa Indonesia," tandas Sri Mulyani. (red)

Sumber: