Spesifikasi Mobil Invicto, Kembaran Innova Zenix, Buah Karya Suzuki dan Toyota

Spesifikasi Mobil Invicto, Kembaran Innova Zenix, Buah Karya Suzuki dan Toyota

Mobil Suzuki Invicto-istimewa-tangkapan layar youtube o blizt

RASELNEWS.COM - Mobil Invicto, yang merupakan versi kembar dari Toyota Innova Zenix atau Hycross di Indonesia, secara resmi telah diluncurkan.

Mobil ini merupakan buah karya dari kerjasama Toyota dan Suzuki. Tak main-main, Invicto hadir di India 2 varian, yaitu zeta plus dan alpha plus, serta dua konfigurasi kursi, yakni 7 dan 8 penumpang.

Di India, harga mobil Invicto dibanderol mulai dari Rp 453,3 juta hingga Rp 519,7 juta rupiah.

BACA JUGA:10 Mobil Toyota Gagal Laku di Pasaran, No 7 dan 9 Banyak Ditemukan di Indonesia

Innova Zenix versi Suzuki ini dianggap sebagai pilihan yang terjangkau dengan tampilan sporty untuk kategori MPV menengah.

Lantas bagaimana spesifikasi mobil baru milik Suzuki ini? Sebagai kembaran Innova Zenix, mobil ini memiliki desain eksterior yang serupa.

Namun, Invicto mendapatkan grille yang sedikit berbeda dengan bentuk jaring dan dua bilah horizontal chrome yang melintang hingga lampu depan.

BACA JUGA:Tawarkan Fitur dan Kabin Mewah, Mobil MPV Bekas Seharga LCGC Ini Memang Layak Dipilih

Dikutip dari situs resmi dealer Suzuki flagship di India, Nexa, Invicto dijual mulai dari Rp 450 jutaan dengan harga tertinggi mencapai Rp 519 jutaan.

Dengan dasar dari Innova Zenix mobil ini diproduksi di pabrik Toyota. Hanya saja Suzuki Invicto memiliki grille depan yang sedikit berbeda dengan Innova Zenix, dengan dua bilah horizontal chrome yang tebal menghubungkan dua lampu utama di samping.

BACA JUGA:5 Mobil SUV Bekas Mewah dan Murah, Harga Cuma Rp 70 Jutaan, Ini Dia Mobilnya

Satu-satunya perbedaan antara Invicto dan Zenix adalah desain velg 17 inci. Selebihnya, mobil ini mirip dengan Innova Zenix, kecuali logo Maruti Suzuki dan nama Invicto.

Dari segi dimensi, Invicto identik dengan Zenic. Suzuki Invicto memiliki panjang 4755 mm, lebar 1850 mm, dan tinggi 1795 mm, dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.850 mm.

Beralih ke interior, Invicto juga tidak jauh berbeda dari saudara kembarannya. Interiornya berwarna hitam dengan aksen emas juara.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Mobil Offroad Terbaik, Nomor 3 Paling Favorit di Indonesia

Sementara Zenix memiliki interior hitam dengan sentuhan warna coklat.

Konfigurasi kursi 7 dan 8 penumpang tetap sama, dan Invicto memiliki ruang bagasi sebesar 239 liter yang dapat diperluas hingga 690 liter dengan melipat baris ketiga.

Dalam hal fitur, Suzuki Invicto dilengkapi dengan layar sentuh 10,1 inci, konektivitas nirkabel, Android Auto, dan Apple CarPlay.

Sumber: