10 Mobil Toyota Gagal Laku di Pasaran, No 7 dan 9 Banyak Ditemukan di Indonesia

10 Mobil Toyota Gagal Laku di Pasaran, No 7 dan 9 Banyak Ditemukan di Indonesia

Mobil Toyota yang tidak laku di pasaran-istimewa-youtube update pro

RASELNEWS.COM - Mobil yang menjadi moda transportasi saat ini bukan menjadi barang mewah di Indonesia. Kendaraan ini sudah dengan mudah dimiliki, baik secara cash maupun kredit.

Karena itulah, berbagai pabrikan besar, misalnya Toyota terus berinovasi menciptakan berbagai jenis dan merek untuk di pasaran otomotif negara-negara maju.

Namun sayang, nama besar Toyota tidak semua mobil yang ditawarkan menarik hati konsumen. Beberapa mobil gagal dalam segi penjualan. Bahkan ada yang tak diproduksi lagi.

BACA JUGA:Tawarkan Fitur dan Kabin Mewah, Mobil MPV Bekas Seharga LCGC Ini Memang Layak Dipilih

Toyota Motor Corporation sendiri merupakan pabrikan mobil yang berasal dari Jepang dan berpusat di Toyota City.

Didirikan pada tahun 1937, saat ini Toyota merupakan pabrikan mobil terbesar di dunia.

Meski begitu, ternyata ada beberapa produk Toyota yang tidak berhasil di pasaran, mungkin disebabkan oleh desain, konfigurasi mesin, minimnya fitur, atau harga yang tidak sesuai. Apa saja produk-produk tersebut?

BACA JUGA:5 Mobil SUV Bekas Mewah dan Murah, Harga Cuma Rp 70 Jutaan, Ini Dia Mobilnya

1. Toyota Sera

Toyota Sera pertama kali dirilis pada tahun 1990. Seri ini adalah hatchback 3 pintu dengan pintu kupu-kupu, dilengkapi dengan atap kaca futuristik.

Versi konsepnya, dengan nama EZX2, sudah muncul pada tahun 1988. Meskipun memiliki konfigurasi mesin yang mirip dengan Toyota Tercel dan Toyota, mobil ini kurang diminati di pasar dan berhenti produksi pada tahun 1995.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Mobil Offroad Terbaik, Nomor 3 Paling Favorit di Indonesia

2. Toyota Prius C

Toyota Prius C, atau dikenal sebagai Toyota Aqua, merupakan mobil hatchback kecil dengan mesin hybrid bensin dan listrik.

Diperkenalkan pertama kali pada Tokyo Motor Show 2011, namun penjualannya menurun, dan produksinya berakhir pada tahun 2019.

3. Toyota Mega Cruiser

Sumber: