Mini Cooper Seharga Rp 120 Jutaan Hadir di Indonesia, Sudah Terjual 16 Ribu Unit, Ini Speknya

Mini Cooper Seharga Rp 120 Jutaan Hadir di Indonesia, Sudah Terjual 16 Ribu Unit, Ini Speknya

Wuling Bingou ala mini cooper-istimewa-tangkapan layar youtube autonetmagz

RASELNEWS.COM - Mini Cooper seharga Rp 120 jutaan hadir di Indonesia. Mobil dengan nama Bingou produk Wuling Motors ini diperkenalkan saat berpartisipasi dalam Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023, yang digelar 17-21 Mei 2023 di Jakarta. 

Dalam pameran kendaraan listrik ini, Wuling memperkenalkan mobil listrik terbaru yang akan dijual dengan harga terjangkau.Di Cina mobil mini ini disambut antusias dan sudah terjual 16 ribu unit.

BACA JUGA:Honda Brio Dapat Pesaing Berat, Hyundai Luncurkan 5 Mobil Baru, Pertengahan Februari Meluncur Di Indonesia

Wuling Binguo, salah satu model dari platform Global Small Electric Vehicle, kini hadir di Indonesia, dengan desain mobil ala mini cooper

Brand and Marketing Director Wuling, Asmahani, dalam pameran menyatakan bahwa mobil ini diimpor dari Cina untuk menunjukkan perkembangan Wuling Motors dalam penggunaan platform yang terus berkembang, namun tetap dengan harga yang bersaing di pasaran.

Wuling Binguo pertama kali diluncurkan di China pada Maret 2023 sebagai hatchback dengan desain khas city car yang stylish dan fashionable.

BACA JUGA:Lupakan Dulu Toyota Alphard dan Vellfire, MPV Diesel Ini Lebih Murah, Irit dan Muat 12 Penumpang

Wuling Motors menggunakan acara ini sebagai kesempatan untuk memperlihatkan keunggulan mereka sebagai produsen mobil listrik di Indonesia.

Sebagai informasi, Wuling R1V sudah dirakit di dalam negeri dengan tingkat komponen lokal mencapai 40 persen.

Binguo sendiri sukses di pasaran dengan penjualan mencapai lebih dari 16.000 unit dalam sebulan pertama penjualannya di China.

BACA JUGA:All New Honda Stylo 160 Resmi Mengaspal di Indonesia, Ada 2 Tipe dan 6 Warna, Segini Harganya

Jika dibandingkan dengan dimensi mobil listrik Wuling lainnya, Binguo ala mini cooper memiliki dimensi yang lebih besar dengan panjang 3950 mm, lebar 1708 mm, tinggi 1580 mm, dan jarak sumbu roda 2560 mm.

Eksteriornya menampilkan desain yang menggemaskan dengan headlamp berukuran besar dan aksen Chrome pada bagian samping, serta pelek 15 inci di bagian belakang.

Tampilan keseluruhan Wuling Binguo terlihat lebih compact dengan grill depan yang tertutup bergelombang dan lampu depan berbentuk oval.

Sumber: