Cuma 46 Unit dan Dibanderol 800 Juta, Replika MotoGP Yamaha YZF-R1 Ludes Dalam Waktu 90 Menit

Cuma 46 Unit dan Dibanderol 800 Juta, Replika MotoGP Yamaha YZF-R1 Ludes Dalam Waktu 90 Menit

Replika MotoGP Yamaha YZF-R1-istimewa-youtube zutupedia

RASELNEWS.COM - Yamaha sebelumnya telah meluncurkan edisi spesial dari motor YZF-R1, dan motor ini ludes terjual hanya dalam waktu 90 menit dengan harga yang fantastis yaitu Rp 800 juta per unit.

Yamaha Austria Racing Team menghadirkan replika MotoGP Yamaha YZF-R1 dari Petronas Yamaha SRT, tim satelit Yamaha yang disponsori oleh Petronas Malaysia.

BACA JUGA:Bikin Galau! Skutik Honda Ini Cuma Rp 8 Juta, Desain Percis Sama Vario 160, Bukan Bekas atau Motor Listrik Ya

Motor tersebut hanya diproduksi sebanyak 46 unit dan langsung habis terjual dalam waktu yang sangat singkat sejak diumumkan.

Meskipun permintaannya banyak, Yamaha Austria Racing Team menegaskan bahwa ini adalah program satu kali dan tidak akan diproduksi lagi.

BACA JUGA:7 Motor Keren Bernasib Sial Di Indnesia, Sengaja Dibunuh Padahal Dicintai Banyak Penggemar, Ini Daftar Motorny

Harga motor ini saat itu sekitar 46.000 euro atau sekitar Rp 800 juta. Angka 46 untuk memperingati usia sponsor mereka, Petronas, yang juga berumur 46 tahun.

Motor ini juga menandai kesuksesan Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2020, dengan dua kemenangan melalui pembalap mereka, Fabio Quartararo.

BACA JUGA:Kawasaki Melawan! Siapkan Motor Bebek Terbarunya, Supra GTR dan Yamaha MX King Bersiap Menepi

Motor balap replika ini dibuat berdasarkan Yamaha YZF-R1 superbike, dengan tampilan yang mirip dengan motor M1 di

MotoGP milik Petronas Yamaha. Suspensinya menggunakan Ohlins di bagian depan dan belakang, dengan kaliper Brembo GP4 RX dan piringan cakram rem T-Drive.

BACA JUGA:Honda Wave RSX FI: Motor Murah yang Dibanderol Rp 14 Juta, Bisa Ngacir 64 KM per Liter Bensin

Replika MotoGP Yamaha YZF-R1 menggunakan velg aluminium dari marchesini. Pembeli yang beruntung juga mendapatkan bonus berupa helm KYT, kemeja Petronas Yamaha SRT, dan tiket VIP MotoGP. (man)

Sumber: youtube moto z