Skutik Honda Ini Buat Matic Yamaha Gemetar, Motor TMAX DX Saja Masih Jauh Ketinggalan

Skutik Honda Ini Buat Matic Yamaha Gemetar, Motor TMAX DX Saja Masih Jauh Ketinggalan

Honda Forza 750 cc-istimewa-tangkapan layar youtube oto zone

RASELNEWS.COM - Skutik pabrikan Honda ini benar-benar bisa membuat matic pabrikan Yamaha gemetar.

Jangankan Nmax dan Aerox, matic andalan pabrikan garputala yakni Yamaha TMAX DX masih jauh ketinggalan.

Bukan hanya bodi, daya pacu saja motor skutik Honda ini benar-benar belum ada lawan.

BACA JUGA:Skutik Honda Desain Neo Retro Ini Tanpa Rangka e-SAF, Harga Lebih Murah, Cuma 16 Jutaan

Dengan mengusung mesin 750 cc, tentu membuat motor ini meninggalkan semua matic Yamaha di belakang, sekalipun TMAX DX dengan mesin 530 cc.

Skutik Honda ini hadir dalam segmen big scooter tourer dengan desain yang sangat agresif dan menarik, serta memiliki mesin yang lebih besar.

Skutik ini diberi label Honda Forza 750, yang memiliki desain yang sangat menawan dan bisa dibilang sangat gagah dengan garis-garis tajam di setiap sudutnya, sesuatu yang jarang terlihat pada desain motor Honda.

BACA JUGA:Makin Keren! Yamaha Gear Facelift Siap Meluncur, Dek Rata, Desain Ala Skutik Maxi

Mulai dari desain dual headlamp yang tajam di kedua sisinya, hingga desain lampu sein yang mirip dua buah taring di kedua sisinya.

Bagian stop lamp juga memiliki desain yang sedikit kotak namun tetap dengan garis Tail yang meruncing ke atas, serta sistem pencahayaan full LED.

Panel instrumen pada big scooter ini menggunakan panel instrumen TFT yang modern, yang dapat terkoneksi dengan smartphone pengendara dan dapat menerima perintah suara.

BACA JUGA:Bikin Galau! Skutik Honda Ini Cuma Rp 8 Juta, Desain Percis Sama Vario 160, Bukan Bekas atau Motor Listrik Ya

Selain itu, skutik Honda ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggoh lain seperti Throttle by wire dan memiliki empat mode berkendara, termasuk mode hujan, mode standar, mode sport, dan mode kustom.

Skutik Forza 750 juga dilengkapi dengan kontrol traksi Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang membantu mengatur torsi agar ban belakang tidak selip.

Honda Forza 750 ini juga dibekali dengan teknologi mesin yang sangat canggih dan bertenaga, dengan kapasitas 745 cc dan konfigurasi dua silinder yang menghasilkan tenaga maksimum 43,1 kW pada 6.750 RPM dan torsi maksimum 69 Nm pada 4.750 RPM.

BACA JUGA:GPX Drone 150, Skutik Maxi yang Bikin Yamaha NMax dan Honda PCX Galau, Segini Harganya

Sistem transmisinya menggunakan dual clutch transmission (DCT) 6 percepatan yang menggunakan dua jenis transmisi manual dan otomatis.

Untuk kenyamanan, skutik ini dilengkapi dengan suspensi USD pada bagian depan dan sistem pengereman dilengkapi dengan sistem double chakram hidraulik pada bagian depan dengan kaliper 4 piston.

Sumber: