Honda Brio Minggir Dulu, Suzuki Swift 2024 Mau Lewat Nih, Desain Ala Mini Cooper, Irit BBM dan Lebih Murah

Honda Brio Minggir Dulu, Suzuki Swift 2024 Mau Lewat Nih, Desain Ala Mini Cooper, Irit BBM dan Lebih Murah

Harga Suzuki Swift 2024-istimewa-tangkapan layar youtube papapipi autorial

RASELNEWS.COM - Suzuki secara resmi telah meluncurkan Swift tahun 2024, yang menampilkan desain sporty, mesin tangguh, fitur lengkap, dan interior mewah.

Kehadiran mobil ini, dengan gaya mirip mini cooper, dipastikan akan menjauhkan Honda Brio. Swift juga memiliki banyak penggemar dari berbagai usia.

BACA JUGA:Mobil Keluarga Mewah dan Berkelas Luar Dalam, Harga Di Bawah 60 Jutaan, Dijamin Tidak Disangka Mobil Murah

Namun demikian, Suzuki telah lama tidak memperbarui Swift di pasar Indonesia, masih menggunakan generasi ketiga yang diperkenalkan pada tahun 2017. Di negara lain, Suzuki sudah merilis generasi keempat yang lebih modern.

Desain sporty menjadi ciri khas dari Suzuki Swift 2024, dengan lampu segi lima, grille baru dengan aksen honeycomb, dan bumper baru yang memberikan kesan segar.

Dari samping, mobil ini tetap menarik dengan kesan rendah, aksen dwiwarna, side skirt, dan velg besar, menambah sentuhan sporty.

BACA JUGA:Mobil Murah, Pemakaian BBM Irit, Mesin Bandel, Mampu Melaju Disegala Medan, Harga Dibawah Rp 60 Jutaan

Bagian belakangnya menampilkan desain lampu minimalis namun besar, dengan teknologi LED yang membuatnya semakin menarik.

Dimensi Suzuki Swift 2024 lebih kompak dari generasi sebelumnya, cocok sebagai mobil kota dengan panjang 3.860 mm dan lebar 1.695 mm.

Interior Suzuki Swift 2024 lebih modern dan elegan, dengan layar 9 inci, kemudi modern, panel AC digital, speedometer, dan Head-Up Display (HUD). Fitur-fitur lainnya termasuk penyesuaian suhu, rem tangan elektrik, dan soket USB.

Kabin cukup lapang dan nyaman untuk lima penumpang, dengan kursi berkualitas dan jok depan yang dapat disetel ketinggiannya.

BACA JUGA:City Car Asal Cina Ini Jadi Pesaing Wuling Air EV, Jarak Tempuh 200 KM, Segini Harganya

Suzuki Swift 2024 dilengkapi dengan mesin Z12E 1.200 cc tiga silinder untuk versi hybrid-nya, efisien namun bertenaga. Tersedia juga varian 1.400 cc dengan mesin empat silinder Boosterjet Turbo dan teknologi hybrid ringan.

Konsumsi bahan bakar yang efisien dengan rata-rata 20,4 km/liter untuk varian manual dan 19,2 km/liter untuk varian otomatis.

Keselamatan mobil ini menjadi fokus utama dengan teknologi radar, sensor ultrasonik, dan kamera monokuler, meningkatkan performa Suzuki Safety Support ADAS.

BACA JUGA:Harga 120 Juta, Mobil Ini Mirip Mitsubishi XForce, Mesin Besar, Toyota Agya dan Honda Brio Jauh Ketinggalan

Harga Suzuki Swift 2024 cukup terjangkau mulai dari Rp 214,5 juta untuk varian GL manual hingga Rp 242,5 juta untuk varian GLX otomatis di wilayah Jakarta. (and)

Sumber: