Mobil Hybrid Makin Populer, Penjualan Yaris Croos Hybrid Mulai Meningkat

Mobil Hybrid Makin Populer, Penjualan Yaris Croos Hybrid Mulai Meningkat

Toyota Yaris Cross Hybrid -Istimewa-tangkapan layar youtube TNT Corner

RASELNEWS.COM - Saat ini ketersediaan mobil hybrid kian populer di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan semakin banyaknya produsen yang menyediakan pilihan model hybrid untuk konsumen.

Hal ini tentu sejalan dengan apa yang sudah dicanangkan oleh pemerintah tentang kendaraan yang ramah lingkungan, dan terbukti dengan semakin meningkatnya penjualan mobil model Hybrid seperti Yaris Croos.

BACA JUGA:Jepang Bikin Heboh, Hadirkan Mobil Terbaru Saingi Cina, Desain Keren Harga Terjangkau

Adapun salah satu produsen penyedia Hybrid di Indonesia adalah Toyota, baru-baru ini Toyota menyampaikan rencananya untuk menyematkan teknologi Hybrid pada semua model mobil yang dijual di Indonesia.

Julianto selaku presiden Direktur PT Toyota Motor manufactur Indonesia mengungkapkan pihaknya selalu berusaha untuk membuat hal tersebut cepat terealisasi.

BACA JUGA: Lagi, Mobil Canggih Asal Cina Serbu Pasar Indonesia, Kualitas Jempolan, Segini Banderolnya

“Kita berusaha mengupayakan untuk membuat semua model atas hybrid-nya mulai dari premium dulu kemudian ke yang Innova misalnya, Yaris Cross dan bahkan bisa Velos, Rush, dan lain-lain,” ungkap Julianto dikutip dari kanal youtube TNT Corner.

Lebih lanjut kendaraan elektrifikasi baik mobil listrik maupun Hybrid belum terlalu bisa menarik perhatian first buyer atau pembeli kendaraan pertama.

BACA JUGA:Mobil Sejuta Umat Terbaru, Toyota Resmi Luncurkan Innova Versi Mini, Ada 7 Pilihan Warna, Harga Setara Agya

Namun Toyota menyampaikan bahwa sudah ada beberapa first buyer yang memilih mobil Hybrid sebagai kendaraan pertama mereka,  hal ini disampaikan oleh Anton Jimmy swandi selaku marketing director PT Toyota Astra Motor.

“Saat ini ada yang memilih Kijang Innova Zenix Hybrid mungkin tidak terlalu banyak tapi Yaris Cross sudah meningkat tapi memang Baru beberapa bulan ini Saja”. Ungkap jimmy.

BACA JUGA:Nissan Combi NV300 2024 Benar-benar Mewah, Mobil Van Modern yang Mengagumkan

Pembeli pertama yang memilih Yaris Cross Hybrid sebanyak 20% hingga 30%. Sebagai informasi tambahan Toyota mencatatkan penjualan mobil hybrid pada 2023 lebih tinggi dibandingkan mobil listrik dengan total 4.461 unit naik 54,51% dari 2.889 unit dibanding periode yang sama year on year saat ini.

BACA JUGA: Jetour T2: Mobil SUV Tangguh yang Menjadi Rival MG VS HEV, Siapa yang Lebih Unggul?

Sumber: youtube tnt corner