Pencuri Bensin Eceran Kena Prank, Taktik Pedagang Bikin Pelaku Gigit Jari

Pencuri Bensin Eceran Kena Prank, Taktik Pedagang Bikin Pelaku Gigit Jari

Pelaku pencurian bensin eceran terekam cctv dan viral di media sosial-istimewa-tangkapan layar youtube intagram

RASELNEWS.COM - Tidak semua pelaku kejahatan berhasil melancarkan aksinya. Banyak yang mengalami nasib sial bahkan sampai naas di massa hingga babak belur. Seperti kejadian seorang pria mencuri besin eceran di salah satu lapak pedagang di pinggir jalan.

Pria tersebut kena prank atau dikerjai oleh korbannya. Botol bensin yang dijejerkan dilapakannya ternyata telah diisi dengan air berwarna mirip pertalite.

Tak ayal, aksi pencurian yang dilakukan pria tersebut sia-sia bahkan bisa berujung kerugian karena mesin motor rusak akibat tanki diisi air.

BACA JUGA:Viral di Facebook! Wanita Ditangkap Warga Bengkulu Selatan Karena Diduga Maling Motor, Begini Kronologisnya

Dalam postingan video yang merekam aksi pria tersebut yang sudah tersebar luas di media sosial. Aksi itu sengaja dilakukan oleh pemilik lapak pedagang bensin eceran. Tujuannya adalah untuk mengerjai dan membuat kapok pelaku pencurian.

Sebab bensin eceran milik korban yang dijual di lapak tersebut sudah sering kemalingan. Pelaku selalu berhasil meloloskan diri usai melancar aksi. Hal itulah yang membuat para pelaku ketagihan beraksi.

Korban yang resah dengan aksi tersebut kemudian mencari cara agar pelaku kapok. Hingga akhirnya terpikir ide mengganti isi botol bensin eceran dengan air berwarna, mirip pertalite.

BACA JUGA:Mobil Innova Pemudik Jadi Viral, Bikin Gagal Fokus Saat Auto Zoom, Nitizen: Astaghfirullah

Taktik yang dilakukan korban "menjebak" pelaku pencurian mendapat dukungan masyarakat. Beberapa komentar pemilik akun instagram sangat setuju dengan yang dilakukan oleh korban.

"Jgn lupa ujung botolnya di olesin bensin beneran, biar waktu dibuka tutupnya aroma bensinya kuat sehingga si pencuri langsung memasukannya ke tanki," tulis akun saputra_1904.

"Campur air garem juga bagus," tambah akun 09_ahduy.

BACA JUGA:Viral, Kades di Grobogan Pamer 5 Kardus Berisi Uang, Ngaku Hasil dari Ritual: Terima Kasih Abah!

Ada juga warganet yang memuji kecerdasan korban dalam menjebak pelaku. "Cerdas, ikutan ah buat di warung gue," tambah akun 1993benk. (yoh)

Sumber: