Racikan Herbal Ini Mampu Menurunkan Gula Darah dan Resistensi Insulin, Berikut Bahan dan Cara Mengolahnya

Racikan Herbal Ini Mampu Menurunkan Gula Darah dan Resistensi Insulin, Berikut Bahan dan Cara Mengolahnya

Racikan Herbal Ini Mampu Menurunkan Gula Darah dan Resistensi Insulin, Berikut Bahan dan Cara Mengolahnya-istimewa-tangkapan layar youtube kata dokter

RASELNEWS.COM - Selain obat kimia, ada beberapa racikan herbal yang bisa menurunkan gula darah dan resistensi insulin.

Untuk membuat ramuan ini pertama-tama diperlukan adalah 400 ml air. Rebus air hingga mendidih, kemudian kecilkan apinya.

Selanjutnya, siapkan bahan-bahannya untuk dimasukkan ke dalam air yang sudah mendidih. Pertama-tama, 20 gram daun salam segar, yang telah banyak diteliti untuk kemampuannya menurunkan gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

BACA JUGA:5 Manfaat Air Rebusan Daun Salam, Mengandung Antioksidan dan Membantu Turunkan Gula Darah

Selanjutnya, tambahkan dua batang kayu manis. Kayu manis memiliki efek serupa dengan daun salam, yang juga membantu menurunkan gula darah dan resistensi insulin.

Kedua bahan ini bekerja sinergis dan ramuan ini umumnya disukai oleh penderita diabetes tipe 2 karena rasanya yang tidak pahit.

Rebus campuran ini hingga airnya tersisa setengahnya atau sekitar 200 ml, selama sekitar 15 menit.

BACA JUGA:5 Manfaat Tak Terduga Daun Salam, No 1 Untuk Wanita

Setelah itu, matikan kompor dan biarkan selama sekitar 3 menit hingga suhunya turun dan buih-buihnya hilang. Tuangkan ramuan ke dalam cangkir dan tunggu hingga suhunya cukup dingin untuk diminum.

Jika ingin menambahkan rasa manis, Anda bisa menggunakan pemanis buatan yang nol kalori atau pemanis alami yang nol kalori. Namun, tambahan pemanis ini bersifat opsional, karena ramuan ini sudah cukup efektif tanpa tambahan pemanis.

Ramuan ini bisa dikonsumsi dua kali sehari, idealnya sebelum makan, dan bisa dikombinasikan dengan obat-obat medis konvensional seperti cepetan atau Tibia bettes, dengan memberikan jarak 1-2 jam antara mengonsumsi ramuan dan obat medis konvensional.

BACA JUGA:Tiga Khasiat Daun Salam Bakar yang Baik untuk Kesehatan, Silahkan Dicoba

Untuk yang pertama kali mencoba ramuan ini, disarankan untuk meminum satu cangkir dalam sehari, kemudian meningkatkan dosisnya menjadi dua cangkir sehari jika tidak ada efek samping atau alergi, sambil terus memantau kadar gula darah dan mencegah hipoglikemia. (and)

Sumber: youtube kata dokter