Tenggelam di Pantai Kaur, Murid SD Meninggal Dunia

Tenggelam di Pantai Kaur, Murid SD Meninggal Dunia

Murid SD di Kabupaten Kaur meninggal dunia setelah mandi di pantai Senin, 27 Mei 2024 sore-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Keganasan ombak laut di pantai wilayah Kabupaten Kaur, BENGKULU kembali menelan korban jiwa.

Seorang murid sekolah dasar (SD) yang bernama Rapa (10), warga Desa Padang Genteng Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur meninggal dunia akibat tenggelam saat mandi di Pantai Desa Kepala Pasar.

Peristiwa itu terjadi pada Senin 27 Mei 2024 sore sekitar pukul 17.02 WIB. Saat itu korban bersama beberapa temannya sedang mandi di pantai tersebut. Saat sedang asyik mandi, tubuh korban terseret ombak ke tengah laut. Kemudian tenggelam.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Warga Bengkulu Selatan Ditemukan Meninggal Dunia di Danau Kuranding

Teman korban yang melihat korban hanyut terseret ombak ke tengah laut langsung meminta pertolongan para nelayan dan warga setempat.

Mengetahui ada yang tenggelam, nelayan dan warga langsung memberi pertolongan dengan cara mencari tubuh korban yang terseret ombak ke tengah laut.

Kapolsek Kaur Selatan, AKP Ryokun, mengatakan tubuh korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi hanyut atau tempat korban mandi.

BACA JUGA:Bupati Turun Tangan, Jenazah TKI Asal Bengkulu Selatan yang Meninggal Dunia di Malaysia Segera Dipulangkan

Saat ditemukan korban langsung dibantu masyarakat dan dibawa ke Puskesmas Bintuhan untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun nyawa korban tidak tertolong, hingga dinyatakan meninggal dunia.

"Saat ditemukan kondisi korban sudah lemas. Setelah dievakuasi ke darat, dilakukan upaya menyelamatkan nyawa korban dengan cara mengeluarkan air yang terminum korban dan upaya lainnya. Tapi itu tidak berhasil, sehingga korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis," ujar Kapolsek.

Pasca kejadian tersebut, Kapolsek mengimbau masyarakat agar tidak mandi di laut. Apalagi saat ombak sedang pasang, karena hal itu sangat berbahaya bagi keselamatan. (yoh)

Sumber: