Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemdes Air Batang Kaur Bangun Rabat Beton

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemdes Air Batang Kaur Bangun Rabat Beton

Pemdes Air Batang Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur membangun rabat beton-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Desa Air Batang Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu terus berbenah, salah satunya yakni kembali membangun jalan rabat beton menuju kawasan ketahanan pangan di desanya.

Tahun ini pembangunan rabat beton sentral pertanian dengan panjang 200 meter lebar 2 meter itu melontarkan dana sebesar Rp 186.144.000.

"Saat ini pekerjaannya sudah rampung dan sudah dinikmati masyarakat," ujar Kades Air Batang Supendi kepada Raselnews.com Rabu (12/6/2024).

Ia menyebut pembangunan jalan ketahanan pangan itu memang sangat dibutuhkan masyarakat, sebab salah satu akses menuju lokasi perkebunan masyarakat serta pemukiman penduduk.

Selama ini kontur tanah yang masih tanah kuning menjadi kendala terutama saat musim hujan tiba.

BACA JUGA:Pemuda Ini Tersangka Penggelapan di Polres Bengkulu Selatan dan Polres Kaur, Kerugian Rp 500 Juta Lebih

"Program ketahanan pangan ini juga sesuai dengan usulan masyarakat yang memang sangat dibutuhkan warga, saya berharap dalam pembangunan ini sama sama menjaga dan merawatnya," ujar kades.

Dijelaskan kades untuk pelaksanaan kegiatan dilakukan oleh pihak Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Air Batang Kecamatan Nasal.

Di mana pihaknya mengupayakan dimasa mendatang akan kembali melanjutkan pembangunan rabat beton yang juga dijadikan lokasi pengembangan desa.

BACA JUGA:Desa Air Batang Kaur Terus Berbenah! Giliran Lampu Jalan Dipasang

"Bila memungkinkan dana tentu ini akan kita lanjutkan lagi pembangunannya dimasa mendatang," timpalnya.

Desa Air Batang tahun ini membangun berbagai kegiatan fisik yang bersumber dari DD desa setempat. Selain rabat beton juga ada pengadaan lampu jalan, sarana kesehatan di Posyandu serta peningkatan GSG desa itu sendiri. (jul)

Sumber: