Bertahun-tahun Rusak, Jalan Depan Polsek Kota Manna Akhirnya Diperbaiki

Bertahun-tahun Rusak, Jalan Depan Polsek Kota Manna Akhirnya Diperbaiki

Jalan Depan Polsek Kota Manna yang rusak parah dan bergelombang membuat kendaraan harus bergantian saat berpapasan melintas-Andri Hermento-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Setelah bertahun-tahun rusak, Jalan Fatmawati, tepatnya depan Polsek Kota Manna, Polres BENGKULU SELATAN diperbaiki.

Perbaikan dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan saat ini sudah melakukan pengambilan titik nol yang menandakan pengerjaan perbaikan Jalan akan dimulai.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR BENGKULU SELATAN , Abdullah Umaya mengatakan, perbaikan Jalan diestimasikan selesai dalam satu bulan kedepan, sehingga Jalan bisa digunakan kembali dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Longsor, Ruas Jalan di Bengkulu Selatan Mulai Diperbaiki, 2 Bulan Dipastikan Tuntas

“Keadaan jalan sudah rusak parah, namun harap bersabar jalan akan bisa digunakan kembali dalam waktu dekat,” sebut Abdulah.

Sementara itu, demi kelancaran perbaikan jalan tersebut untuk sementara waktu dari arah Kota Bengkulu menuju Kota Manna nantinya akan ditutup sementara.

Dengan demikian, Abdulah menghimbau bagi masyarakat yang biasanya melawati jalan tersebut agar nantinya mencari jalan alternatif lain.

BACA JUGA:Desa Air Batang Kaur Terus Berbenah! Giliran Lampu Jalan Dipasang


“Demi kelancaran pekerjaan nantinya, maka sementara jalan akan kita tutup sementara hingga pekerjaan perbaikan selesai, jadi bagi masyarakat belum bisa melewati jalan ini agar kiranya mencari melewati jalan lain” imbau Abdulah.

Untuk diketahui, pekerjaan perbaikan jalan ini menggunakan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bengkulu Selatan tahun 2024.

Perbaikan menelan dana Ro 450 juta. Meski cukup besar, namun perbaikan jalan belum bisa diperbaiki secara keseluruhan. Perbaikan difokuskan pada titik jalan rusak parah dan bergelombang.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Jalur Manna-Pagar Alam Lumpuh Total, Batu Sebesar Rumah Tutupi Jalan

Perbaikan selanjutnya akan melalui anggaran ke Balai Besar pelaksanaan jalan nasional (BBPJN) Kementerian PUPR yang akan diusulkan Dinas PUPR Bengkulu Selatan. (cw1)

Sumber: