Longsor, Ruas Jalan di Bengkulu Selatan Mulai Diperbaiki, 2 Bulan Dipastikan Tuntas

Longsor, Ruas Jalan di Bengkulu Selatan Mulai Diperbaiki, 2 Bulan Dipastikan Tuntas

Perbaikan jalan di Bengkulu Selatan pasca longsor beberapa waktu lalu mulai diperbaiki-Andri Hermento-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu memulai melakukan perbaikan jalan pascalongsor sedalam 4,5 meter yang terjadi di jalan Samsul Bahrun Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS) beberapa waktu lalu.

Jalan tersebut diperkirakan selesai diperbaiki dalam 2 bulan mendatang.

Konsultan Pengawas, Dedi Mawardi mengungkapkan, perbaikan jalan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan nilai kontrak mencapai Rp 3.153.027.000.

BACA JUGA:Desa Air Batang Kaur Terus Berbenah! Giliran Lampu Jalan Dipasang

Dengan demikian, meski perbaikan yang tertuang dalam masa kontrak selama 180 hari, pihaknya memastikan perbaikan jalan tersebut tuntas pada Agustus mendatang.

Sebab selain tenaga kerja yang mumpuni, percepatan pekerjaan tersebut juga didorong oleh cuaca di Bengkulu Selatan dalam bulan ini terbilang mendukung.

“Pekerjaan saat ini sudah mencapai empat puluh persen, kemungkinan dalam dua bulan kedepan selesai, apalagi tenaga kerja kita cukup banyak dan cuaca yang mendukung “ Jelasnya.

BACA JUGA:Sakit Perut, Kenali Gejalanya! Berikut 7 Penyakit Berbahaya dengan Gejala Sakit Perut



Sementara itu, ditengah proses perbaikan, saat ini ruas jalan yang sempat longsor tersebut ditutup sementara waktu, dan akan kembali dibuka setelah pekerjaan selesai.

Akses pada jalan tersebut terpaksa menggunakan satu arah terlebih dahulu.

BACA JUGA:Desa Wayhawang Kaur Berbenah! Bangun Jalan Hingga Jembatan, Terhubung Jalan Sentra Tani

Pihak CV. Aksa Karya Utama, selaku pelaksana kegiatan menghimbau bagi seluruh pengguna jalan yang melintas, agar dapat lebih berhati-hati ketika melewati ruas jalan tersebut.

“Rambu-rambu sudah kita pasang, tapi tetap untuk pengguna jalan kita imbau agar lebih berhati-hati ketika lewat sini” imbau Dedi. (cw1)

Sumber: