Alhamdulillah, Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Bengkulu Selatan Menurun

Alhamdulillah, Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Bengkulu Selatan Menurun

Kasat Lantas Polres Bengkulu Selatan, AKP Dendi Putra-andri hermento-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COMKasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bengkulu Selatan menunjukkan tren penurunan yang signifikan selama tiga tahun terakhir.

Berdasarkan data dari Satuan Lalu Lintas Polres Bengkulu Selatan, sepanjang tahun 2024 ini tercatat 2 kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan kematian.

Menurut catatan tersebut, angka kecelakaan lalu lintas telah menurun drastis dalam dua tahun terakhir.

BACA JUGA:Libur Idul Adha 1445 Hijriah, Masuk Pantai Pasar Bawah Gratis!

Pada tahun 2022, tercatat sebanyak 49 kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 23 orang.

Angka ini menurun pada tahun 2023 menjadi 44 kasus dengan 15 korban meninggal dunia.

Melihat indikator penurunan tersebut, Pemkab Bengkulu Selatan bersama Polres Bengkulu Selatan berupaya untuk meningkatkan pencegahan dan penanganan kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, 35 Warga Wayhawang Kaur Dapat BLT

Salah satu langkah strategis yang akan diambil adalah pemasangan CCTV di persimpangan jalan dan sejumlah lokasi strategis lainnya pada tahun ini.

Kasat Lantas Polres Bengkulu Selatan, AKP Dendi Putra menyatakan bahwa pemasangan CCTV merupakan bagian dari program daerah untuk menekan angka kecelakaan.

Selain itu, Polres Bengkulu Selatan terus melakukan program sosialisasi dan edukasi keselamatan lalu lintas untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

BACA JUGA:Ingat! 7 Jenis Pakaian Ini Dilarang Tidak Dipakai Saat Shalat, Allah SWT Membencinya

"Dengan pemasangan CCTV dan sosialisai, semoga mereka bisa memahami imbauan dari pihak kita, sehingga tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Dendi Putra.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat lebih efektif dalam mencegah kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan di Kabupaten Bengkulu Selatan. (cw1)

Sumber: