Total Hewan Kurban Bengkulu Selatan Capai 964 Ekor, Ini Kata Gusnan Mulyadi

Total Hewan Kurban Bengkulu Selatan Capai 964 Ekor, Ini Kata Gusnan Mulyadi

Bupati Bengkulu Selatan usai melaksanakan shalat Idul Adha 1445 Hijriyah di Lapangan Sekundang-andri hermento-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Masyarakat Kabupaten BENGKULU SELATAN menunjukkan antusiasme yang luar biasa dalam melaksanakan ibadah kurban hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Selatan tercatat sebanyak 964 ekor hewan kurban disembelih pada hari raya ini yang jatuh pada 17 JUni 2024.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan dan Forkominda Gelar Shalat Idul Adha di Lapangan Sekundang

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengungkapkan bahwa total hewan kurban yang disembelih tersebut terdiri dari sapi, kambing, dan kerbau.

"Kami sangat mengapresiasi semangat masyarakat dalam melaksanakan ibadah kurban. Jumlah ini hampir mendekati seribu ekor, sebuah pencapaian yang luar biasa bagi daerah kita," ujar Gusnan.

Pada tahun ini, Pemda Bengkulu Selatan tidak melakukan kurban secara institusi. Sebaliknya, pelaksanaan kurban dilakukan secara individu oleh masyarakat.

BACA JUGA:Kambing Makan Sampah Dijadikan Hewan Kurban, Dokter Hewan Ini Tegas

Bupati Gusnan juga berharap agar daging hewan kurban yang dibagikan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Bengkulu Selatan.  

"Semoga melalui momen ini, kita semua dapat merasakan berkah dan manfaat dari hari raya Idul Adha. Mari kita jaga semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama," tambahnya.

Dengan jumlah kurban yang mencapai 964 ekor, Idul Adha tahun ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan solidaritas di antara masyarakat Bengkulu Selatan, sekaligus memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan saling berbagi. (cw1)

Sumber: