Nyaris Ambles, Jembatan Nasional di Bengkulu Selatan Ini Tak Juga Diperbaiki

Nyaris Ambles, Jembatan Nasional di Bengkulu Selatan Ini Tak Juga Diperbaiki

Jalan nasional di Bengkulu Selatan tetap rusak meski sudah ambles beberapa tahun silam-andri hermento-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Kondisi Jembatan Dua yang berada di Desa Tanggo Raso, Kecamatan Pino Raya, BENGKULU SELATAN, masih belum diperbaiki. Sejak mengalami kerusakan pemerintah sampai saat ini hanya memasang pagar pembatas.

Sudah satu tahun sejak kerusakan terjadi, kondisi Jembatan Dua Air Pino Raya BENGKULU SELATAN semakin memprihatinkan.

BACA JUGA:Bertahun-tahun Rusak, Jalan Depan Polsek Kota Manna Akhirnya Diperbaiki

Sebelumnya, abutment pada jembatan tersebut mengalami keretakan yang cukup parah, mengakibatkan sebagian jembatan hampir amblas.

Padahal, jembatan ini merupakan akses nasional yang sering dilalui kendaraan dari ukuran kecil hingga besar, seperti Fuso dan tronton.

Rudi Harianto, seorang pengguna jalan yang sering melintas, mengatakan meski pagar pembatas telah dipasang sebagai isyarat, hal tersebut tidak menjadi solusi atas kekhawatiran pengendara yang melintas.

BACA JUGA:Longsor, Ruas Jalan di Bengkulu Selatan Mulai Diperbaiki, 2 Bulan Dipastikan Tuntas

"Kami sebagai pengemudi tenya sangat takut melihat ataupun melontasi jalan yang kondisinya seperti ini, takutnya longsor lagi tambah turun lagi jalannya nanti," ungkap Rudi Harianto

Menurutnya, jika tidak segera diperbaiki, jembatan tersebut dapat amblas kapan saja dan menelan korban jiwa.

Rudi berharap, pemerintah, terutama Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Bengkulu, segera memperbaiki jembatan ini demi keselamatan semua pengguna jalan.

BACA JUGA:Desa Air Batang Kaur Terus Berbenah! Giliran Lampu Jalan Dipasang

"Kami berharap pada pemerintah untuk segera di perbaiki agar bisa lancar kembali dan tidak memakan korban,'" ujar Rudi Harianto. (and)

Sumber: