Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Bengkulu Selatan Digelar Besok, Tamu Undangan Dibatasi, Ini Aturannya

Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Bengkulu Selatan Digelar Besok, Tamu Undangan Dibatasi, Ini Aturannya

Kabag Ops Polres Bengkulu Selatan memberikan arahan kepada LO paslon sebelum acara pengundian nomor urut yang digelar Senin 23 September 2024 pukul 09.00 WIB-andri irawan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pengundian nomor urut pasangan calon untuk Pilkada 2024 di Kabupaten BENGKULU SELATAN digelar besok atau Senin, 23 September 2024.

KPU menegaskan, acara digelar pukul 09.00 WIB di halaman kantor Sekretariat KPU Bengkulu Selatan. "Ya besok jam sembilan pengundian nomor urut," ujar Divisi Teknis KPU Bengkulu Selatan, Gusman Heriyadi.

Pengambilan nomor urut ini dilakukan setelah KPU menyerahkan keputusan penetapan pasangan calon (paslon) pada Minggu, 22 September 2022 sore.

BACA JUGA:SAH! KPU Bengkulu Selatan Tetapkan 3 Paslon di Pilkada 2024

BACA JUGA:Bukan 23 Agustus 2019! KPU Bengkulu Selatan Ungkap Tanggal, Bulan, Tahun Bebas Murni Reskan Effendi

Dalam keputusan itu, KPU memutuskan Pilkada Bengkulu Selatan diikuti 3 pasangan calon. Yakni H Rifai SSos-Yevri Sudianto, Gusnan Mulyadi SE MM-Iisumirat ST, dan Hj Elva Hartati SIp dan Makrizal Nedi. 

Sementara bapaslon Reskan Effendi-Faizal Mardianto tidak memenuhi syarat (TMS).

"Sebelum penyerahan tadi, masing-masing LO paslon sudah diinformasikan terkait acara pengundian nomor urut ini. Jadi mereka yang akan menyampaikan kepada paslon," kata Gusman.

BACA JUGA:Usai Jumat Massa ASBS 'Serbu' KPU Bengkulu Selatan, Tuntut Reskan Effendi MS

BACA JUGA:KPU Bengkulu Selatan: Honor KPPS Pilkada 2024 Tak Sama dengan Pemilu

Gusman menegaskan, dalam pengambilan nomor urut ini, pihaknya membatasi jumlah tamu undangan. Di mana, setiap paslon hanya bisa membawa massa berikut pengurus parpol pendukung sebanyak 25 orang.

KPU juga telah menyiapkan tanda pengenal atai ID Card. Bagi mereka yang tidak menggunakan tanda ini tidak diperkenankan memasuki area acara.

"Jadi undangan yang kami siapkan per paslon itu ada 25 lembar plus 4 untuk paslon berikut suami atau istrinya," jelas Gusman.

BACA JUGA:Pendaftaran KPPS Pilkada 2024 Dibuka, KPU Bengkulu Selatan Butuh 2.310 Personel

Sumber: