Bupati Tunjuk Yunizar Hasan Sebagai Plh Sekkab Bengkulu Selatan

Bupati Tunjuk Yunizar Hasan Sebagai Plh Sekkab Bengkulu Selatan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi menunjuk Assisten I Setda BS, Yunizar Hasan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) BS.

Penunjukan ini setelah Yudi Satria dipercaya menduduki posisi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Provinsi Bengkulu.

“Untuk sementara ini posisi jabatan Sekkab ditunjuk Plh sambil menunggu proses penunjukan Plt. Untuk proses pengisian jabatan Sekkab dan kepala OPD yang kosong, dalam waktu dekat tetap akan dilakukan lelang JPTP setelah dilakukan mutasi atau rotasi,” ujar Gusnan Mulyadi.

Gusnan menjelaskan, penunjukan Plt masih akan mempertimbangkan beberapa pejabat yang memenuhi kriteria. Begitupun untuk Plt Kepala Dinkes BS pasca ditinggalkan Siswanto yang dipercaya Gubernur Bengkulu menduduki jabatan Kepala Biro Umum Sekprov Bengkulu.

Namun, Gusnan berharap Plt Kepala Dinkes BS diupayakan tetap pejabat eselon di lingkungan Dinkes BS itu sendiri. "Ya, untuk sementara ini masih akan dijabat Plh dulu, setelah itu akan ditunjuk Plt sambil proses persiapan lelang jabatan Sekkab dan jabatan eselon yang kosong lainnya,” pungkasnya.

Dirinya juga mengapresiasi atas pencapaian Yudi Satria dipercaya gubernur menjabat Kadis Perkim Provinsi Bengkulu, dan Bupati juga mengucapkan banyak terima kasih terhadap dedikasi kinerja Yudi Satria selama menjalankan tugas pemerintahan di BS dengan baik.

“Pelantikan Yudi Satria dan Siswanto sebagai pejabat pemprov bukan hal baru. Karena semua sudah melalui tahapan. Sebelumnya mereka berdua mengikuti assessment dan job fit tentu atas kinerja mereka saya sangat mengapresiasi,” ungkap Gusnan.

Dengan semakin banyaknya posisi jabatan eselon II yang kosong dilingkungan Pemkab BS maka Pemkab BS akan melakukan lelang JPTP dalam waktu dekat ini. Diketahui, posisi jabatan yang saat ini kosong diantaranya Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Kesehatan, Staf Ahli Bupati dan Sekkab BS.

Ada juga pos jabatan lain yang bakal kosong di awal dan pertengahan tahun ini mengingat ada beberapa pejabat akan memasuki usia pensiun. Diantaranya Kepala DPTM-PTSP, Kepala BKPSDM, dan Kepala DLHK BS. (one)

Sumber: