Warga Kota Manna Ditemukan Meninggal Dunia di Kebun Kelapa Sawit, Kondisinya Tragis

Warga Kota Manna Ditemukan Meninggal Dunia di Kebun Kelapa Sawit, Kondisinya Tragis

PENEMUAN: Polisi saat mengecek jenazah Dalani yang ditemukan di pondok kebun kelapa sawit-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Warga Desa Tebat Kubu, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Dalani (60), ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tragis.

Jenazahnya ditemukan sudah mengeluarkan bau di pondok kebun kelapa sawit miliknya di Desa Lubuk Ladung Kecamatan Kedurang Ilir sekitar pukul 12.02 WIB, Rabu (5/10).

Diduga korban meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

Kapolres BS AKBP Juda T Tampubolon, SIK, MH melalui Kapolsek Kedurang Ipda Erik Fahreza, SH membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

BACA JUGA:Pria 44 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai, Ini Ciri-cirinya

Pihaknya sudah mengevakuasi jasad tersebut dari TKP dan dibawa ke RSHD Manna untuk menjalani visum.

“Dari hasil visum tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga korban meninggal dunia karena sakit. Soalnya dari keterangan pihak keluarga, korban memang pernah mengeluh kurang sehat. Apalagi di TKP juga ditemukan beberapa jenis obat,” beber Kapolsek.

Korban dilaporkan terakhir kali terlihat oleh warga pada Sabtu (1/10) lalu.

Ketika itu korban masih dalam keadaan sehat.

Korban juga sempat pulang ke rumahnya dan mengeluh dengan anak-anaknya kalau akhir-akhir ini sering mengalami demam.

BACA JUGA:Pamit ke Sawah, Nenek Ditemukan Tewas di Kolam Ikan Anggota DPRD

“Korban bekerja sebagai penunggu kebun sawit. Ia bermalam di pondok seorang diri. Kadang-kadang pulang ke rumahnya. Dari keterangan pihak keluarga, beberapa waktu lalu korban sempat mengeluh sering demam dan sakit maagnya kambuh, makanya diberi obat,” ujar Kapolsek.

Namun saat kembali ke pondok kebun yang dijaganya, diduga sakit korban kambuh hingga membuatnya mengembuskan napas terakhir seorang diri di dalam pondok. Jenazah korban baru diketahui oleh tukang panen kelapa sawit yang dijaga korban.

Ketika itu tukang panen sawit tngah beristirahat siang di pondok untuk makan siang. Namun saat hendak membuka pintu pondok, pintu terkunci dari dalam.

BACA JUGA:Keluarga ASN yang Ditemukan Tewas di Kebun Sawit Tolak Autopsi

Saat digedor pun tidak ada jawaban. Di sekitar pondok juga terlihat banyak lalat dan tercium bau tidak sedap.

Pekerja panen kemudian menghubungi Kades dan Polsek setempat. Bersama Anggota Polsek Kedurang yang mendatangi TKP, pintu pondok dibuka paksa.

Saat terbuka, didapati korban sudah terbujur dengan posisi telentang dan kaki ditekuk, tangan kiri di dada dengan menggunakan kain sarung dan baju kaos serta seluruh tubuh mulai membengkak.

“Diduga korban sudah meninggal dunia sejak beberapa hari. Soalnya jasadnya sudah mulai membusuk,” ujar Kapolsek.

BACA JUGA:TKP Dekat Makam Pahlawan, Yaslan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Pihak keluarga korban pun menerima kondisi korban dan meminta tidak ada penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab kematian.

“Dipastikan korban meninggal dunia karena sakit. Soalnya dari hasil visum tidak ada tanda kekerasan, ditambah lagi korban ini memang punya riwayat sakit,” tukas Kapolsek. (yoh)

Sumber: