Pastikan Penghapusan Honorer dan Seleksi PPPK, Komisi I Datangi KemenPAN-RB

Pastikan Penghapusan Honorer dan Seleksi PPPK, Komisi I Datangi KemenPAN-RB

RAPAT : Ketua DPRD Bengkulu Selatan bersama Komisi I rapat bersama Sekda dan BKPSDM terkait pendataan honorer, Senin (3/10/2022)-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Untuk memastikan informasi penghapusan honorer mulai tahun 2023 dan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Komisi I DPRD Bengkulu Selatan akan berkoordinasi dengan KemenPAN-RB.

Sebab masih banyak informasi yang simpang siur terkait hal tersebut.

“Dalam waktu dekat ini kami akan berkunjung ke KemenPAN-RB untuk berkoordinasi terkait seleksi PPPK dan juga rencana penghapusan honorer mulai tahun 2023. Tujuan kami koordinasi untuk mendapat informasi yang pasti, menjawab informasi yang simpang siur selama ini,” kata Ketua Komisi I DPRD BS, Joni Afrizal, SE.

BACA JUGA:Duh…Pendataan Honorer di Bengkulu Selatan Ternyata Bukan untuk Diangkat PPPK

Diakui Joni, banyak masyarakat, khususnya honorer di instansi pemerintah yang bertanya-tanya kepastian penghapusan honorer mulai tahun 2023.

Sementara dilain sisi pengangkatan PPPK belum ada kejelasan. Mereka khawatir jika honorer benar-benar dihapus, maka akan kehilangan pekerjaan.

“Nanti kami akan tanyakan ke KemenPAN-RB apakah mulai tahun 2023 itu memang tidak ada lagi honorer, atau honorer yang sudah didata akan diangkat menjadi PPPK. Soalnya informasi soal itu belum ada yang jelas,  makanya para honorer resah,” ujar Joni.

BACA JUGA:524 CPPPK Lulus Passingrade Diakomodir Tahun Depan

Sebelumnya Komisi I DPRD BS telah memanggil Sekda Bengkulu Selatan dan BKPSDM Bengkulu Selatan untuk menanyakan tujuan pendataan honorer.

Namun pendataan yang dilakukan ternyata hanya sekedar untuk pemetaan, untuk mengetahui jumlah honorer yang ada di OPD dan sekolah jajaran Pemda BS. Belum ada informasi pasti terkait seleksi PPPK. (yoh)

Sumber: