Bupati Minta Kecamatan Seginim Pertahankan Predikat Lumbung Pangan

Bupati Minta Kecamatan Seginim Pertahankan Predikat Lumbung Pangan

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Sebagai kecamatan dengan lahan pertanian terluas di Kabupaten Bengkulu Selatan, Bupati Gusnan Mulyadi meminta agar Kecamatan Seginim tetap mempertahankan predikat sebagai daerah lumbung pangan se-Provinsi Bengkulu.

Bupati Gusnan Mulyadi mengatakan, di usia ke-31 tahun, Kecamatan Seginim sudah banyak mengalami perubahan. Baik dalam pembangunan infrastruktur maupun non infrastruktur.

Perkembangan kecamatan yang terkenal dengan berasnya ini, tentu tak luput dari kegigihan, keuletan serta kekompakan masyarakatnya.

Tentunya yang selalu bersama-sama bergotong royong membangun desa-desa di Seginim. Hal ini juga tentu tak luput juga dari peran serta para tokoh masyarakat, tokoh agama, serta kepemimpinan dari para Kadesnya.

"Saya minta Kecamatan Seginim dapat mempertahankan predikatnya sebagai lumbung pangan Provinsi Bengkulu," kata bupati.

BACA JUGA:Optimis Jadi Bengkulu Selatan Lumbung Ikan Segar

Ditambahkan bupati, mungkin semuanya ingat 10 atau 15 tahun lalu, masih banyak jalan tanah yang belum beraspal. Lalu sawah dilanda kekeringan karena jaringan irigasi belum dibangun dengan baik.

Namun, saat ini semua bisa melihat jalan-jalan yang lumaian bagus, serta aliran irigasi yang baik. Sehingga, sawah-sawah di Seginim dapat tumbuh dengan baik tanpa adanya kekhawatiran akan kekeringan.

“Saya mohon kepada seluruh warga di Seginim jangan segan untuk menegur dan mengingatkan kami semua. Terutama di jajaran pemerintahan kecamatan dan kabupaten jika dalam menjalankan amanat sebagai Bupati, Camat dan aparatur pemerintahan lainnya bila melakukan hal-hal yang kurang tepat," pungkas bupati. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan gusnan mulyadi