Menteri Perempuan Mulai Berdatangan ke Bengkulu

Menteri Perempuan Mulai Berdatangan ke Bengkulu

Asisten I Setdaprov BengkuluKhairil Anwar-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Sejumlah menteri perempuan pada kabinet Jokowi-Ma'ruf dipastikan akan datang ke Bengkulu.

Kunjungan para srikandi ini untuk menghadiri puncak peringatan Hari Ibu Nasional di Provinsi Bengkulu pada 22 Desember 2022. 

Salah satu menteri yang sudah terkonfirmasi akan hadir yakni Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Bintang Darmawanti.

BACA JUGA:Ibu Negara Hj Iriana Jokowi dan Menteri Perempuan ke Bengkulu, Pemprov Minta Jam Penerbangan Ditambah

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar mengatakan Menteri PPA diagendakan hadir ke Bengkulu pada hari ini, Selasa (20/12). "Termasuk beberapa istri gubernur, dan menteri perempuan yang seluruhnya 6 orang. Ada beberapa yang sudah konfirmasi kehadiran," kata Khairil, Senin (19/12).

Khairil mengkau masih menunggu kepastian kehadiran Ibu Negara Iriana Jokowi yang belum memastikan kehadiran. Namun persiapan penyambutan Ibu Negara itu tetap akan dilakukan, jika sewaktu-waktu bisa hadir.

"Waktunya masih tentatif. Kami sadar jadwal beliau padat, namun kami tetap bersiap-siap (menyambut)," ujar Khairil.

BACA JUGA:Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Trauma Healing Korban Gempa Cianjur

Pada puncak peringatan Hari Ibu Nasional di Bengkulu, sejumlah agenda bakal dilaksakan. Antaranya menjahit bendera merah putih yang dilakukan para istri gubernur se-Indonesia serta para menteri perempuan.

Bendera merah putih itu nantinya akan dikibarkan di daerah masing-masing pada setiap upacara bendera. "Bendera merah putih itu akan dikibarkan pada hari yang sama setiap tahunnya," tutup Khairil. (cia)

Sumber: asisten i setda provinsi bengkulu