Pemprov Bengkulu Lantik 277 ASN Jabatan Fungsional

Pemprov Bengkulu Lantik 277 ASN Jabatan Fungsional

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu melantik sebanyak 277 ASN jabatan fungsional tertentu, Jum'at (30/12). Pengambilan sumpah jabatan dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri.

Hamka mengatakan, pelantikan ini merupakan upaya penyederhanaan birokrasi Pemda sesuai ketentuan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat. "Jabatan fungsional ini memiliki keunggulan tersendiri. Semakin bagus kinerjanya semakin cepat naik kinerja," kata Hamka.

BACA JUGA:Mutasi Pejabat, Bupati Kaur Lantik Tiga Kepala OPD, Siapa Saja?

Hamka juga mengingatkan agar para ASN Fungsional dapat memanfaatkan keunggulannya agar dapat bekerja lebih produktif dan inovatif. Selain itu, Hamka juga berpesan kepada seluruh ASN, di mana saat ini memasuki tahun politik. Dia berharap para ASN dapat menghindari politik praktis.

"Ditahun politik ini agar kiranya berhati -hati, karena ASN itu ada Undang-Undang yang mengatur melarang ASN berpolitik praktis," kata Hamka.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Peluang Honorer Diangkat Langsung PNS Tanpa Tes Terbuka Lebar, Segera Penuhi 2 Syarat Ini

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi mengatakan, dari 277 ASN Fungsional yang hari ini dilantik sebagian besar merupakan penyetaraan dari jabatan struktural.

"Artinua didalam jabatan struktural sekarang disetarakan dalam jabatan fungsional," pungkas Gunawan. (cia)

Sumber: sekda provinsi bengkulu