Maksimalkan Perekaman Data E-KTP, Disdukcapil Kembali Sambangi Sekolah

Maksimalkan Perekaman Data E-KTP, Disdukcapil Kembali Sambangi Sekolah

REKAM : Petugas Disdukcapil Bengkulu Selatan saat menggelar rekam data pelajar dengan sistem jemput bola mengunjungi sekolah-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Bengkulu Selatan kembali melanjutkan program jemput bola dalam perekaman data E-KTP.

Langkah ini sebagai salah satu program inovasi layanan administrasi kependudukan yang diberi nama Disudkcapil goes to school.

BACA JUGA:2 Tsk Korupsi Dana Kesra Bengkulu Selatan Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

BACA JUGA:Wow...Tunjangan Kades di Bengkulu Tahun 2023 Naik 200 Persen Lebih

Program ini khusus melayani perekaman data dan pencetakan KTP elektronik para pemuda khususnya pelajar yang memasuki usia 17 tahun.

Kepala Disdukcapil Bengkulu Selatan, Lismanto Bayu mengatakan, program layanan jemput bola pembuatan KTP elektronik ini khusus bagi pelajar menengah atas, program ini sudah pernah dilaksanakan tahun sebelumnya dan kembali digelar tahun ini.

BACA JUGA:Yesss...Kampus Kesehatan di Bengkulu Gratiskan 100 Persen Biaya Kuliah Khusus Pemegang Kartu Ini

BACA JUGA:Harga TBS Kelapa Sawit di Bengkulu Selatan Turun Rp30 Per Kilogram

Jika tidak ada halangan kegiatan ini akan dimulai bulan ini. "Ya, layanan jemput bola pembuatan KTP dan rekam data bagi pelajar sudah berjalan sejak tahun lalu bahkan sudah dilaksanakan ke desa-desa dalam kegiatan Buji’an Dusun, tahun ini kembali digelar dalam waktu dekat," ujar Lismanto Bayu.

BACA JUGA:Hanya 86 Koperasi di Bengkulu Selatan yang Legal

BACA JUGA:Dewan Minta Ipda Turun ke Desa Suka Bandung

Dikatakan Lismanto Bayu, para pelajar yang belum memiliki kartu tanda penduduk agar segera mengikuti program ini nantinya, jadwal disesuaikan dimana perekaman serta pencetakan KTP gratis.

"Bagi masyarakat atau pelajar yang sudah berusia 17 tahun ke atas agar segera membuat KTP. Sebab identitas kependudukan menjadi dasar untuk mengurus berbagai keperluan, seperti pembuatan kartu BPJS, daftar kuliah, pembuatan rekening bank, dan lain-lain," pungkasnya. (one)

Sumber: kepala dinas dukcapil bengkulu selatan