Kades Melao Tolak PKD Pemilu 2024 Terpilih di Desanya, Alasannya Sangat Relevan

Kades Melao Tolak PKD Pemilu 2024 Terpilih di Desanya, Alasannya Sangat Relevan

Panwascam Manna dan undangan berfoto bersama 18 PKD yang dilantik -istimewa/FB Bawaslu Bengkulu Selatan-raselnews.com

Silakan ambil dari warga desa lain. Inikan orangnya ada. Bahkan 5 orang itu gelar S1 dan satu diantaranya sudah pengalaman. Eee… tahunya warga luar,” ungkap Rahiman dengan nada kesal.

BACA JUGA:1 TPS Bengkulu Selatan Kembali Hilang di Pemilu 2024

“Saya sudah baca aturan dan syarat seleksi pengawas (desa). Memang ada poin bahwa calon pengawas berdomisili di kecamatan setempat. Tapi kembali lagi ke calon pelamar.

Kalau ada warga yang berdomisili di desa setempat, mengapa tidak itu yang dipilih. Kan mereka tahu dan paham karateritik dan sudah kenal warga desa.

BACA JUGA:Kebutuhan Pantarlih dan KPPS Pemilu 2024 di Bengkulu Selatan Berkurang

Kalau seperti ini, kerja antar pengawas dan pantarlih serta PPS bisa berjalan baik. Komunikasi juga bisa lancar, ” sambung Rahiman.

Sebagai bentuk protes lanjut Rahiman, di hari pelantikan PKD Kecamatan Manna, ia secara langsung mendatangi Sekretariat Panwascam Manna, di jalan lintas Kelurahan Kayu Kunyit.

BACA JUGA:YES!! Honor KPPS Pemilu 2024 Naik 100 Persen Lebih, PPK dan PPS Jauh...

Protes itu ia sampaikan langsung kepada Ketua Panwascam Manna, Pusarman Syarif.

“Sebagai bentuk protes, saya minta kawan-kawan pantarlih dan PPS di desa kami untuk tidak melibatkan pengawas desa saat melaksanakan tugas. Saya minta mereka tidak berkomunikasi dengan pengawas. Apapun itu kegiatanya,” tegas Rahiman.

BACA JUGA:Loyalitas Tanpa Batas!!! Pengantin di Mamuju Tinggalkan Resepsi Demi Hadiri Pelantikan PPS Pemilu 2024

Terpisah Ketua Panwascam Manna, Pusarman Syarif, belum dapat dikonfirmasi. Ketika Raselnews.com menyambangi Sekretariat Panwascam Manna di jalan lintas Kelurahan Kayu Kunyit, Kamis (16/2) yang bersangkutan sedang mengawasi proses verifikasi dukungan bakal calon DPD RI.

BACA JUGA:Aroma Suap Seleksi Penyelenggara Pemilu 2024 Menguat, Mantan Dewan Desak KPU Provinsi Batalkan PPS Terpilih

Namun anggotanya, Martoni membenarkan jika di hari pelantikan PKD, Kades Melao mendatangi sekretariat dan menemui Ketua Panwascam Manna.

Hanya saja, Martoni saat itu mengaku tidak mengetahui secara pasti maksud kedatangan Kades Melao, Rahiman.

Sumber: