Pospam Lebaran Dibuka 18 April, 110 Personel Polisi Diterjunkan

Pospam Lebaran Dibuka 18 April, 110 Personel Polisi Diterjunkan

CEK: Dirlantas Polda Bengkulu bersama unsur pemrintah mengecek kesiapan PO dalam melayani arus mudik dan arus balik lebaran-Lisa Rosari-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Dalam rangka menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif di Kabupaten SELUMA, terutama selama Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriyah, Polres SELUMA akan membuka pos pengamanan (pospam) lebaran seperti tahun sebelumnya.

BACA JUGA:3 Bocah Bersaudara Tenggelam di Bengkulu, 1 Meninggal, 1 Masih Hilang

Kapolres Seluma AKBP Arief Eko Prastyo melalui Kabag Ops AKP Yudha Setiawan,  mengatakan Polres Seluma sudah membuka rapat persiapan lintas sektoral dersama dengan OPD di lingkungan Pemkab Seluma.

Seperti Dinas Kesehatan, BPBD Seluma, Kemenag Seluma serta Kodim 0425 Seluma. Hasilnya disepakati 2 pospam lebaran akan dibuka mulai Selasa (18/4/2023) nanti.

BACA JUGA:Kencan Oknum Kepsek Bengkulu Selatan: Tak Tahu Istri Orang, Ngaku Diperas 'Wartawan'

Pospam akan berdiri di Simpang Enam Kota Tais serta wilayah Sukaraja.

"Pospam akan mulai dibuka 18 April. Dengan melibatkan semua instansi terkait. Seperti tahun sebelumnya. Termasuk melibatkan petugas medis. Untuk mengantisipasi pemudik yang sakit serta dari BPBD jika ada hambatan bencana nantinya," tegas Kabag Ops.

BACA JUGA:6 Langkah Pengisian DRH PPPK Guru 2022: Jangan Salah dan Terlambat! Kelulusan Anda Bisa Dibatalkan

Dalam pospam ini, polisi akan mengerahkan 110 personel. Ditambah  dari Kodim 0425, dan OPD terkait. "Pada hari raya nanti juga akan dimaksimalkan patroli ke sejumlah objek wisata untuk melakukan pengamanan," pungkas Kabag Ops. (rwf)

Sumber: