Penggunaan DD Tebat Sibun 2023 Dilaporkan Polres dan Inspektorat Seluma

Penggunaan DD Tebat Sibun 2023 Dilaporkan Polres dan Inspektorat Seluma

Ilustrasi pengunaan Dana Desa-istimewa-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Inspektorat SELUMA kembali menerima laporan dugaan penyelewengan dana desa (DD) tahun anggaran 2022.

Inspektur Daerah Kabupaten Seluma, Marah Halim mengaku kali ini laporan itu terkait DD Tebat Sibun Kecamatan Talo Kecil.

BACA JUGA:Kabar Baik...BLT DD Khusus Desa Ini Langsung Cair Rp900 Ribu

Untuk menindaklanjuti, Inspektorat Seluma akan melakukan telaah serta pembahasan bersama dengan auditor. Apakah laporan layak ditindaklanjuti atau tidak.

"Kami menerima pengaduan masyarakat. Laporan disampaikan beberapa hari lalu. Saat ini masih kami pelajari dan kami lakukan telaah terlebih dahulu," kata Marah Halim.

BACA JUGA:Alhamdulillah...By Name By Address Termin Susulan Penerima PKH dan BPNT 2023 Sudah Terbit, Cek di Sini

Laporan tersebut terkait pembangunan jembatan gantung yang dibangun menggunakan DD tahun 2022 namun sampai saat ini tidak diselesaikan.

Ada juga soal pembangunan jalan sentraproduksi serta kegiatan fisik lainnya yang diduga terjadi dugaan penyelewengan anggaran.

BACA JUGA:Dana Desa dan ADD Tahap 1 Cair, Bupati BS: Segera Realisasikan

"Dari laporan yang disampaikan diantaranya terkait pembangunan jembatan gantung yang belum diselesaikan. Kemudian pembangunan jalan yang sudah rusak kembali padahal baru dibangun," tegas Marah Halim.

Menurutnya, jika dari telaah yang dilakukan nantinya memungkinkan dilakukan audit, Inspektorat Seluma segera akan melakukan audit DD Tebat Sibun tahun 2022 sesuai laporan.

BACA JUGA:DD dan ADD 2023 Tahap I Cair, Segera Serahkan BLT!!!

Selain dilaporkan ke Inspektorat, DD Tebat Sibun juga dilaporkan ke Polres Seluma. (rwf)

Sumber: