Alhamdulillah...Insentif Guru Non ASN Naik 200 Persen Lebih, Terbesar di Indonesia

Alhamdulillah...Insentif Guru Non ASN Naik 200 Persen Lebih, Terbesar di Indonesia

Infonya Tambahan 50 Persen Sertifikasi Guru Cair Sore Ini? -istimewa-raselnews.com

Bukan hanya guru sekolah umum, mereka yang menjadi binaan Kementerian Agama, seperti Madrasah Aliah Negeri (MAN), juga diperhatikan.

BACA JUGA:Alamak…Insentif Guru Honorer & Bantuan Seragam Gratis Terhenti

“Kalau sejahtera dalam bentuk kemewahan tentu tidak. Tetapi, saat ini sesuai data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun survei di Indonesia, bahwa Provinsi Kaltim terbesar se-Indonesia.

Kondisi ini tentu memengaruhi tingkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kaltim. Makanya, IPM Kaltim peringkat ketiga se-Indonesia,” sebutnya.

BACA JUGA:Insentif Guru Honorer Bengkulu Selatan Dibayarkan, Tapi Cuma Setengah

Bukan hanya insentif, Kaltim juga meraih sebagai provinsi yang memberikan beasiswa terbesar di Indonesia. Hal ini bersinergi dengan penyelenggaraan program pendidikan di Kaltim yang termasuk yang baik di Indonesia.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Muhammad Kurniawan menambahkan pemberian insentif berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kaltim bernomor 420/K.215/2019 tentang penetapan besaran tambahan penghasilan Pegawai Negeri Sipil Guru, Pengawas dan Tenaga Kependidikan SMA, SMK dan SLB Provinsi Kaltim.

BACA JUGA:Politeknik Milik Kemnaker Buka Kuliah Peluang Gratis, Lulusan SMA dan SMK Merapat..!

Sebelum kepemimpinan Isran-Hadi diakui Kurniawan, per guru per bulan menerima Rp300 ribu. "Kini, PPPK tambahan penghasilan sebesar Rp 1,25 juta dan non-ASN Rp 1 juta, termasuk guru MAN se Provinsi Kaltim juga diberikan," sebut Kurniawan seraya menambahkan guru swasta tingkat SMA, SMK, dan SLB Rp1 juta per bulan. (red)

Sumber: