BPBD dan BKD Seluma Digeledah Polda Bengkulu, Wabup: No Komen, Takut Ada yang Tersinggung

BPBD dan BKD Seluma Digeledah Polda Bengkulu, Wabup: No Komen, Takut Ada yang Tersinggung

Wakil Bupati (Wabup) Seluma, Gustianto-ahmad fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Wakil Bupati (Wabup) SELUMA, Gustianto enggan berkomentar terkait penggeledahan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) SELUMA dan Badan Keuangan Daerah (BKD) SELUMA, oleh Polda Bengkulu, Rabu (3/5/2023) lalu.

BACA JUGA:Baru Tunangan, Warga Sumsel Ini Sudah Main Paksa, Warga Seluma 2 Kali Dirudapaksa

Wabup mengaku takut ada yang tersinggung.

“Saya tidak bisa berkomentar apa-apa. Nanti ada yang tersinggung," singkat Wabup ditemui wartawan usai Salat Jumat di Masjid Agung Baitul Falihin Kota Tais, Jumat (5/5/2023).

BACA JUGA:Kabupaten Kikim Area Segera Terbentuk, Perjuangan Rakyat Terus Menggelora

Ia hanya melemparkan senyuman kepada para wartawan yang bertanya terkait penyidikan dana Bantuan Tak Terduga (BTT) BPBD Seluma yang dilakukan Polda Bengkulu.

Sementara itu, pantauan Raselnews.com di kantor BPBD dan BKD Seluma, kondisi pasca pengeledahan tim Polda Bengkulu sudah terlihat normal.

BACA JUGA:Persiapan Pembentukan Provinsi Baru di Sumatera Kian Matang, Provinsi Sumatera Tenggara Sudah Buat Peta Wilaya

Para ASN sudah kembali menjalankan rutinitas seperti biasa.

"Sejak Kamis (4/5/2023), kami sudah bekerja seperti biasa. Hanya saat pengeledahan (Rabu, 3/5/2023) saja kami tidak bekerja. Selebihnya, bekerja seperti biasa," ungkap salah seorang PNS BKD Seluma.

BACA JUGA:Tok! Mantan Sekretaris KPU Kaur Dipenjara 4 Tahun dan Denda Rp 200 Juta

Seperti diinformasikan Kabid Humas Polda Bengkulu Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi mengatakan pengeledahan yang dilakukan oleh tim Subdit Tipidkor dilakukan dalam penyidikan kegiatan pascabencana di BPBD Seluma.

Setidaknya ada 8 proyek BTT yang dikelola BPBD Seluma. Yakni:

BACA JUGA:Catat! Bakal Caleg dengan Pekerjaan Ini Wajib Mundur, Ada ASN dan Kades

Sumber: