Rekomendasikan LKPJ 2022, Ini Catatan DPRD Kaur

Rekomendasikan LKPJ 2022, Ini Catatan DPRD Kaur

DPRD Kaur merekomendasikan LKPJ 2022 untuk dibahas lebih lanjut-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - DPRD Kaur merekomendasikan  Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kaur Tahun Anggaran 2022 untuk dibahas lebih lanjut.

Meski begitu DPRD kaur memberikan sejumlah catatan kepada Pemkab kaur untuk dapat dilakukan pembenahan.

BACA JUGA:DPRD Kaur Usulkan Perda Inisiatif Pondok Pesantren

Hal ini disampaikan dalam rapat paripurna yang digelar di DPRD kaur Jumat (19/6/2023). Di Ruang Rapat Bumi Se'ase Sehijien DPRD Kaur.

Rapat paripurna yang dipimpin Waka II DPRD Kaur Alpensyah itu dihadiri Wakil Bupati Kaur Herlian Mucrim, ST, Kapolres Kaur, Kepala Pengadilan Negeri Kaur perwakilan Kajari Kaur, Perwakilan Dandim 0408 B/S Sekda Kaur serta sejumlah pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Aturan Baru Tilang Manual 2023: Menyasar 10 Pelanggaran, Anggota Wajib Miliki Surat Perintah & Bersertifikasi

Reki Bonizar, anggota DPRD Kaur dari Partai Nasdem sebagai juru bicara DPRD Kaur menyebut, DPRD Kaur telah mempelajari dan melakukan Pembahasan melalui lintas komisi bersama Pimpinan Perangkat Daerah yang dilakukan pada Senin 18 April 2023 yang bertempat di ruangan komisi II DPRD Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Terbukti Korupsi Dana Hibah Kemenpora, Mantan Pejabat dan 2 Warga Kaur Divonis 4 Tahun & Denda Rp200 Juta

Hasil pembahasan itu telah menghasilkan beberapa Rekomendasi yang memuat kritikan, saran dan masukan yang sangat berharga terhadap pelaksanaan tugas Bupati Kaur selama Tahun Anggaran 2022.

"Ada beberapa kritikan dan saran yang kami sampaikan Bupati dan Wakil Bupati Kaur untuk dapat lebih fokus dalam menyelesaikan, dan melunasi program janji-janji politik serta visi dan misi pada saat kampanye dulu.

BACA JUGA:Bisa Berdosa Besar, Menyingkat Tulisan Assalamu'alaikum adalah Kesalahan Fatal, Berikut Penjelasannya

Ada beberapa koreksi yang perlu diatensi untuk penyelenggaraan urusan pemerintahan selama tahun 2022 untuk penyempurnaan yang akan datang antara lain Pendidikan, Kesehatan, PUPR, Pertanian, Keuangan Daerah dan Pariwisata," sebut Reki.
 
 DPRD Kaur mengharapkan kiranya kedepan ada perbaikan dan penyesuaian-penyesuaian signifikan pengembangan dan peningkatan dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan daerah, dan pelayanan kemasyarakatan yang diemban Bupati sebagaimana yang direkomendasikan.

BACA JUGA:Sssttt….Kemenko Perekonomian Buka Lowongan Kerja Gaji Rp15 Juta untuk Lulusan SMA/SMK, Ini Syaratnya

"DPRD berharap kedepan program-program yang diluncurkan tepat sasaran dan benar-benar sesuai dengan visi misi bupati Kaur, sehingga benar-benar dapat dimanfaatkan masyarakat," tururnya.

Sementara itu dalam kesempatan itu Ketua Komisi I DPRD mengharapkan kepada Kepala Daerah untuk dapat mewujudkan visi misi jalan dua jalur yang telah disampaikan ke masyarakat Kaur dan segera direalisasikan walaupun belum sampai dengan selesai secara menyeluruh.

BACA JUGA: Ustadz Alfian Jawal: Begini Cara Mengatasi Remaja yang Suka Mabuk Dalam Perspektif Islam

Sumber: