36 Turis Asing Kunjungi Objek Wisata di Bengkulu Selatan, Nginap Satu Malam dan Sangat Mengaku Berkesan

36 Turis Asing Kunjungi Objek Wisata di Bengkulu Selatan, Nginap Satu Malam dan Sangat Mengaku Berkesan

WISATA : Turis singgah di objek wisata Bengkulu Selatan-sugio-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pariwisata BENGKULU SELATAN mulai dilirik oleh turis asing atau wisatawan manca negara.

Terbaru, ada 36 turis asing dari berbagai negara yang mengikuti tourist and tour guide singgah ke Wisata Alam Sekunyit (WAS) yang berada di jalan lintas barat Sumatra, tepatnya di Dusun Sekunyit Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna.

BACA JUGA:Pengusutan Kasus TPPO di Seluma, Modus Pekerja Migran Indonesia, Polisi Buru Tersangka Lain

BACA JUGA:Menteri Luhut Minta Pengusaha dan Petani Kelapa Sawit Lapor ke Pemerintah, Untuk Apa?

Rombongan bule itu memilih WAS sebagai salah satu destinasi wisata dikunjungi dalam kegiatan tour ke sejumlah tempat wisata di seluruh Indonesia.

Para turis asing itu nginap satu malam di Bengkulu Selatan lantaran ingin menikmati pemandangan matahari terbenam di Samudra Hindia dari bibir pantai WAS.

BACA JUGA:Lebih Dulu Mana Nabi Adam atau Dinosaurus? Ini Jawaban Ustaz Abdul Somad

BACA JUGA:Bocah Ajaib, Berusia 11 Tahun Rebut Juara Bhayangkara Run 10 K, Langganan Juara, Kalahkan Peserta Lebih Tua

Setelah bermalam satu malam, rombongan turis asing itu melanjutkan perjalanan menuju Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, dan pulang lagi ke Jakarta untuk terbang ke Australia.

Kepala Dinas Pariwisata BS, Rendra Febrianto, S.S, M.Si mengatakan, suatu kebangaan bagi Bengkulu Selatan bisa dikunjungi rombongan tourist and tour guide.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Komisioner KPU Seluma Resmi Dilantik, Ini Daftar Namanya

BACA JUGA:Penundaan Pelantikan Dua Pejabat Hasil Seleksi JPT di Seluma Dievaluasi KASN, Ini Kata Sekda

Hal itu menunjukan jika sektor pariwisata sudah dilirik wisatawan asing, dan jika dikelola dengan maksimal, tentu bisa memikat lebih banyak wisatawan.

“Suatu kebanggaan bagi kita rombongan touris and tour guide mampir di daerah kita. Karena tujuan mereka keliling Indonesia adalah untuk promosi wisata yang dimiliki setiap daerah. Artinya daerah kita salah satu yang dipromosikan. Mudah-mudahan kedepan sektor pariwisata kita lebih banyak dilirik wisatawan,” ujar Rendra.

Sumber: kepala dinas pariwisata bengkulu selatan