Wacana Pembentukan Kabupaten Baru di Bengkulu, Ketua APDESI Dukung Kabupaten Talmas

Wacana Pembentukan Kabupaten Baru di Bengkulu, Ketua APDESI Dukung Kabupaten Talmas

Wacana Pembentukan Kabupaten Talmas di Bengkulu-istimewa-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Dukungan terhadap wacana pembentukan kabupaten baru di BENGKULU yang akan diberi nama Kabupaten Talmas (Talo Alas Maras) semakin kuat.

Para tokoh masyarakat enam kecamatan di Bengkulu yang ingin membentuk kabupaten baru satu persatu menyampaikan pernyataan mendukung wacana pembentukan Kabupaten Talmas.

BACA JUGA:9 Weton yang Pendiam Namun Mematikan, Hati-Hati!

BACA JUGA:Weton Didampingi Khodam Ratu Mustika Kencono, Tak Pernah Tua, Selalu Awet Muda

Setelah sebelumnya dua anggota DPRD Seluma menyatakan siap mendukung dan siap memperjuangkan pembentukan Kabupaten Talmas, terbaru dukungan datang dari Ketua Apdesi Kabupaten Seluma, Alta Hirmianto.

Alta yang juga Kades Renah Gajah Mati (RGM) I Kecamatan Semidang Alas menyatakan siap mendukung penuh wacana pembentukan Kabupaten Talmas yang terdiri dari enam kecamatan di Bengkulu meliputi Kecamatan Talo, Talo Kecil, Ilir Talo, Ulu Talo, Semidang Alas, dan Semidang Alas Maras (SAM).

BACA JUGA:5 Tanggal Lahir Ini Mampu Membaca Pikiran dan Sifat Orang Lain, Tapi Mereka Tak Sadar

BACA JUGA:Di SPBU Ini Nama Agus Dapat BBM Gratis Selama Bulan Agustus

"Kami dari Semidang Alas siap mendukung langkah perjuangan yang akan diambil pak Waka I DPRD Seluma, pak Sugeng Zonrio dan pak Dirhanjoyo yang kembali menggaungkan pemekaran Kabupaten Talmas," ujar Alta sebagaimana dikutip surat kabar harian Radar Selatan.

Alta mengaku akan melihat dan memantau presidium yang akan dibentuk nantinya.

BACA JUGA:Tips Diet sehat, Turunkan Berat Badan Hingga Lima Kg Dalam Sebulan

BACA JUGA:Mau Tampil Modis, Kaum Hawa Wajib Tahu! Ini Kelebihan Hijab Segi Empat

Bahkan Alta mengaku siap bergabung menjadi anggota prsedium jika tidak melanggar dan tidak menyalahi aturan karena menjabat kepala desa.

“Kami akan menyimak terlebih dahulu, seperti apa Presidium Talmas yang akan dibentuk. Jika diperbolehkan, kami siap bergabung," ujar Alta.

Sumber: ketua apdesi