Jalan Sepanjang 155 Kilometer di Bengkulu Mulai Diperbaiki, Desember 2023 Selesai

Jalan Sepanjang 155 Kilometer di Bengkulu Mulai Diperbaiki, Desember 2023 Selesai

Jalan Sepanjang 155 Kilometer di Bengkulu Mulai Diperbaiki, Desember 2023 Selesai. Foto tidak terkait berita-Ahmad Fauzan-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Jalan rusak di Provinsi BENGKULU sepanjang 155 kilometer segera diperbaiki. Ditargetkan, perbaikan ini akan selesai pada Desember 2023

Setidak adanya 8 ruas jalan daerah di Provinsi Bengkulu yang mendapat perbaikan. Pengerjaan dibiayai APBN yang diintervensi melalui Kementerian PUPR dan sudah terkontrak.

BACA JUGA:Jalan di Kuningan, Bule Cantik Asal Rusia Mendapat Ajakan 'Gituan' dari Sopir Blue Bird, Diduga Ini Pemicunya

Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso mengatakan informasi dari Balai Jalan Nasional, penandatanganan kontrak kerja ruas jalan tersebut sudah dilaksanakan. “Ditargetkan pembangunan tahap pertama sampai Desember 2023,” sebut Tejo.

Tejo mengatakan 8 ruas jalan itu merupakan tahap pertama. Sedangkan untuk tahap kedua pada November-Desember 2023 baru akan diketahui ruas mana saja yang disetujui dan masuk tahap lelang pengerjaan di akhir 2023.

BACA JUGA:Wow! Seluma Dapat Kucuran dana Empuk 60 Miliar, Bangun Jalan Menuju Lubuk Resam, Dijamin Sejahterakan Warga

"Lokasinya di Kepahiang, Bengkulu Utara dan Seluma serta Bengkulu Tengah. Namun kami tetap menunggu kementerian (PUPR) yang masih melakukan survei," kata Tejo.

Perbaikan jalan daerah berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah untuk meningkatkan kondisi jalan daerah di Bengkulu. Yakni jalan provinsi dan kabupaten/kota dengan kondisi 40 persen rusak.

BACA JUGA:Inovasi Serbu Desa, Warga Kecamatan Pino Ambil Alih Perbaikan Jalan, Nunggu Pemerintah Lama

Di seluruh Provinsi Bengkulu, terdapat 8 ruas jalan sepanjang 155,7 km yang dikerjakan melalui Inpres Nomor 3 Tahun 2023 dengan alokasi anggaran Rp327,12 miliar.

1. Jalan Kerkap-Tanjung Agung Palik-Gunung Selan-Girimulya di Desa Gardu Kabupaten Bengkulu Utara

2. Jalan Palak Siring-Matai di Bengkulu Selatan (18,28 km)

3. Jalan Tanah Rekah-Sp IV Teras Terunjam (19,1 km)

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Ibu dan Anak yang Ditemukan Meninggal di Pinggir Jalan Dimakamkan Malam Ini

Sumber: