BREAKING NEWS: Kantor Desa di Seluma Terbakar Jelang Pelantikan Kades, Warga Temukan Benda Mencurigakan

BREAKING NEWS: Kantor Desa di Seluma Terbakar Jelang Pelantikan Kades, Warga Temukan Benda Mencurigakan

Kantor Desa Muara Payang, Seluma terbakar Selasa (3/10/2023) dini hari-ahmad fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Masyarakat Desa Muara Danau, Kecamatan Talo, SELUMA, Bengkulu Selasa (3/10/2023) dinihari dibuat panik.

Ini setelah Kantor Desa Muara Danau terbakar menjelang pelantikan kades yang akan dilakukan besok Rabu (4/10/2023) oleh Pemkab Seluma.

Terbakarnya kantor desa terjadi sekitar pukul 02.45 WIB. Saat ini aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kebakaran yang terjadi di kantor desa ini.

BACA JUGA:Jangankan Saat Dewasa, Prilaku Culas Burung Kedasih Sudah Tampak Saat Baru Menetas

Kuat dugaan, kantor desa sengaja dibakar. Hal ini setelah masyarakat menemukan benda mencurigakan yakni botol oli bekas yang tercium aroma BBM.

Bahkan, ada warga yang mendengar ada aktivitas di sekitar balai desa sebelum terjadi kebakaran. Namun mengenai informasi ini, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Kapolres Seluma, AKBP. Arif Eko Prasetyo, SIK,MH melalui Kasi Humas, Iptu. Andi Winawan,SE,MM. Menurutnya, peristiwa kebakaran bermula dari kemunculan api yang berasal dari ruang belakang (Gudang) kantor.

BACA JUGA:Cara Mudah Membunuh Pohon Pengganggu, Tak Prlu Biaya Mahal, Ini Bahan Campurannya

Kemudian  api menyambar keatap dan melebar hingga ke atap depan kantor desa. "Api pertama kali muncul dari bagian belakang gudang kantor desa. Kemudian merembet ke bagian atap.

Pertama kali diketahui oleh salah seorang warga. Hingga seluruh masyarakat keluar untuk melihat kejadian," tegas Kasi Humas Polres Seluma.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.45 WIB, atas hal ini polisi masih melakukan pendalaman terkait pelaku dibalik kebakaran ini lantaran pemerintah desa mengalami kerugian hingga Rp 200 juta.

BACA JUGA:Hadapi Honda Beat 150, Yamaha Luncurkan Skutik Maxi All New Yamaha Smax 160, Desain Seperti Nmax Dek Rata

"Awal mula ledakan diduga ada kesengajaan jika dilihat dari fakta dan temuan di lapangan.
Saat ini kami masih mendalami kejadian tersebut," tegasnya. (rwf)

Sumber: