TMMD 118 Bengkulu Selatan Resmi Ditutup, Danrem 041 Gamas Sampaikan Pesan Menohok

TMMD 118 Bengkulu Selatan Resmi Ditutup, Danrem 041 Gamas Sampaikan Pesan Menohok

TMMD 118 Bengkulu Selatan Resmi Ditutup, Danrem 041 Gamas Sampaikan Pesan Menohok-rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Program TMMD reguler 118 Kodim 0408 BENGKULU SELATAN (BS)-Kaur, di Desa Kembang Ayun Kecamatan Manna resmi ditutup setelah berjalan sebulan lamanya, Kamis (19/10/2023).

Penutupan Program TMMD ditutup langsung oleh Danrem 041 Garuda Emas (gamas) Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen dalam upacara yang digelar di lapangan Desa Kembang Ayun.

BACA JUGA:Satgas TMMD 118 Kodim 0408 Bengkulu Selatan Finishing Plat Duiker

Program TMMD ke-118 ini telah menyelesaikan berbagai kegiatan fisik dan non fisik, dimana kegiatan fisik mulai dari pembukaan jalan, bedah RTLH, pembuatan jembatan, flat dueker, rehab masjid, pembuatan pos kamling,  pembuatan sumur bor, hingga kegiatan non fisik sosialisasi dan penyuluhan serta pelayanan.

Program TMMD 118 yang dilakukan Kodim 0408 BS-Kaur ini mendapat apresiasi dari Danrem 041 Gamas. Dimana Satgas Kodim 0408 BS-Kaur dapat menyelesaikannya dengan tepat waktu serta hasil dari TMMD manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga dapat mewujudkan kemandirian dan ketahanan wilayah.

BACA JUGA:Satgas TMMD Bengkulu Selatan Salurkan Air Bersih Untuk Masyarakat

Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen berharap TMMD dapat dijadikan salah satu modal dasar masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di wilayah pedesaan.

Selain itu dirinya juga berpesan, agar semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat dapat terus terpelihara agar dapat mengatasi berbagi pemasalahan yang terjadi.

“Tingkatkan semangat gotong royong sebagai salah satu nilai luhur kepada masyarakat yang menjadi sasaran TMMD agar dapat menjaga dan dimanfaatkan sebaik baiknya dan membangun secara berkelanjutan, " ujarnya.

BACA JUGA:Satgas TMMD Bengkulu Selatan dan Warga Kompak Mengecat Masjid di Desa Kembang Ayun

Rachmad Zulkarnaen berpesan agar warga Desa Kembang Ayun terus menjaga kekompakan sepeninggal Satgas TMMD. Tak haya itu, warga juga harus aktif bergotong-royong sebagaimana dibiasakan oleh satgas TMMD ketika menyelesaikan program kerja.

Dandim 0408 BS-Kaur Letnan Kolonel Inf Aswin Suladi, SE, M.Ak menambahkan bahwa dalam acara penutupan TMMD pihaknya  juga menggelar kegiatan pelayanan kesehatan, pasar murah, dan UMKM tujuannya agar kegiatan penutupan TMMD lebih meriah dan tentunya bermanfaat bagi warga sekitar. 

BACA JUGA:Satgas TMMD Bengkulu Selatan Rampungkan Tugu Prasasti

Selain itu, Kodim 0408 BS-Kaur juga membagikan bingkisan sembako kepada warga yang membutuhkan sehingga warga yang hadir merasakan kepedulian dan perhatian yang besar dari TNI untuk masyarakat.

Sumber: