Tempat Wisata di Indonesia yang Pernah Dikunjungi Artis dan Pemimpin Dunia, Ada Bengkulu?

Tempat Wisata di Indonesia yang Pernah Dikunjungi Artis dan Pemimpin Dunia, Ada Bengkulu?

Pulau Moyo yang menjadi salah satu tempat wisata Indonesia yang terkenal dan pernah didatangni artis terkenal-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Indonesia memiliki peluang besar dalam industri pariwisata yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Wisata di Indonesia meliputi berbagai jenis, seperti wisata religi, bahari, budaya, alam, belanja, sejarah, kuliner, dan banyak lagi.

Potensi pariwisata Indonesia terletak pada karakteristiknya sebagai negara kepulauan yang kaya akan daya tarik pariwisata.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Menyeramkan di Indonesia dengan Nuansa Mistis Kuat

Tak heran jika Indonesia menjadi lokasi syuting berbagai film Hollywood dan tujuan liburan yang diminati.

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Indonesia yang pernah dikunjungi oleh artis dan pemimpin dunia.

1. Candi Borobudur

Sebagai Candi Buddha terbesar di Indonesia, Candi Borobudur memiliki keagungan bangunan dan nilai filosofis yang tinggi.

Bukanlah hal yang mengherankan bahwa tokoh-tokoh dunia seperti Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama, Mark Zuckerberg, Richard Gere, David Beckham, dan Maria Sharapova tertarik untuk mengunjungi Candi Borobudur.

BACA JUGA:Masuk 10 Besar Lomba Desa Wisata Bengkulu, Ini Wisata Andalan Dua Desa di Bengkulu Selatan, Memang Menarik!

Candi ini terkenal sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia yang berada di Indonesia. Dengan 2.672 panel relief dan 504 arca Buddha, Candi Borobudur menjadi salah satu candi terlengkap dengan relief terbanyak di dunia.

2. Pulau Komodo

Keindahan Pulau Komodo telah memikat banyak orang termasuk Gwyneth Paltrow, pemeran Pepper Potts dalam film Iron Man, dan pembalap MotoGP Valentino Rossi.

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung di pulau ini dapat melihat komodo secara langsung, spesies hewan purba yang telah ada sejak ratusan tahun silam.

BACA JUGA:Hanya Ada di Bengkulu, Hujan Abadi Dalam Goa Suruman, Rekomendasi Bagi Wisatawan Yang Menyukai Tantangan

3. Taman Nasional Gunung Leuser

Pada tahun 2016, keindahan flora dan fauna Indonesia juga memikat aktor pemenang Oscar, Leonardo DiCaprio, untuk mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser di Provinsi Aceh.

Taman nasional ini merupakan Situs Warisan Dunia oleh UNESCO dan menjadi rumah bagi berbagai jenis tumbuhan dan hewan.

4. Kepulauan Mentawai

Mendiang Paul Walker, bintang film Fast Furious, pernah berwisata di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Kepulauan ini dikenal sebagai surga selancar dengan ombak yang memikat peselancar kelas dunia.

BACA JUGA:Mengintip Keindahan Desa Wisata Napal Jungur, Nominasi 10 Besar Desa Wisata Bengkulu, Ada Air Terjun Eksotis

5. Pulau Moyo

Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat sering disebut sebagai tempat liburan tersembunyi para selebriti dunia. Keindahan alamnya menarik perhatian banyak pesohor dunia seperti Lady Diana, Mick Jagger, David Bowie, dan David Beckham.

6. Gunung Merapi

Nicole Kidman, pemeran Ratu Atlantis dalam film Aquaman, pernah mengunjungi Gunung Merapi pada 2013. Wisatawan dapat menyaksikan keganasan dan bekas letusan Gunung Merapi melalui Merapi Lava Tour.

7. Bali

Bali selalu dikenal akan keindahan alam dan budayanya. Beberapa lokasi di Bali bahkan digunakan sebagai lokasi syuting film Hollywood seperti "Eat, Pray, Love" yang dibintangi Julia Roberts.

BACA JUGA:Ini Daftar 10 Besar Desa Wisata di Bengkulu Tahun 2023, Benar Benar Keren, Yuk Intip Keindahannya

Tempat-tempat seperti Pasar Seni Ubud, Monkey Forest, Tegalalang, Pantai Padang Padang, dan Rumah Ketut Liyer pernah menjadi lokasi syuting.

Selain Julia Roberts, banyak pesohor dunia lainnya juga pernah mengunjungi Bali seperti Paris Hilton, Justin Bieber, Selena Gomez, Katy Perry, dan Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi.

Dengan tempat wisata yang terkenal di Indonesia yang pernah dikunjungi artis terkenal dengan pemimpin dunia.

Masih banyak destinasi wisata di Indonesia yang tak kalah indahnya termasuk di Provinsi Bengkulu, mulai dari pantai hingga air terjun. (red)

Sumber: