Tak Masuk Daftar Boikot, 10 Produk Sunscreen Ini Buatan Lokal Made In Indonesia

Tak Masuk Daftar Boikot, 10 Produk Sunscreen Ini Buatan Lokal Made In Indonesia

Tak Masuk Daftar Boikot, 10 Produk Sunscreen Ini Buatan Lokal Made In Indonesia-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Gerakan boikot produk pro-Israel tengah berlangsung dan menyebar bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di berbagai belahan dunia termasuk negara-negara Arab dan Barat.

Sebagai respons terhadap boikot ini, masyarakat berbondong-bondong beralih ke merek lokal atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengurangi pendapatan yang diperoleh Israel yang digunakan untuk menyerang warga Palestina di Jalur Gaza.

BACA JUGA:Waktu yang Tepat Menggunakan Sunscreen, Perlindungan Maksimal Kulit dari Paparan Sinar UV

Produk-produk yang dijadikan sasaran boikot umumnya berasal dari Amerika Serikat atau negara Barat lainnya yang secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap Israel, seperti Mc Donald's, Coca Cola, Starbuck, Unilever, dan merek-merek luar negeri lainnya.

Salah satu produk yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia adalah sunscreen atau tabir surya.

Sunscreen memiliki manfaat besar dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Penggunaan sunscreen juga membantu mengurangi kerutan di wajah serta mencegah penuaan dini.

BACA JUGA:Pengunaan Sunscreen di Malam Hari Ternyata Bisa Berbahaya, Kenali Risikonya Terhadap Kulit

Berikut ini adalah 10 produk sunscreen lokal made in Indonesia yang dapat dijadikan alternatif untuk menggantikan produk yang masuk dalam daftar boikot, seperti dikutip guid.id.

1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA ++++

Sunscreen ini cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini tidak mengandung alkohol dan pewangi.

Diformulasikan dengan bahan alami seperti propolis, aloe vera, green tea, dan delima, sehingga mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB serta memberikan nutrisi yang diperlukan oleh kulit. Harga sunscreen ini berkisar dari Rp 41 ribu hingga Rp 73 ribu.

BACA JUGA:Bukan hanya Ibu Hamil, Asam Folat Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan Kulit dan Menunda Penunaan Dini

2. Avoskin The Great Shield Sunscreen

Dengan SPF 50 PA ++++, produk ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Aman digunakan untuk kulit sensitif.

Kandungannya mengandung Zinc Oxide, Niacinamide, Centella Asiatica, dan Vitamin C, yang tidak hanya melindungi kulit, tetapi juga menenangkan kulit dan melawan efek polusi. Harga sunscreen ini berkisar dari Rp 130 ribu hingga Rp 170 ribu.

3. Emina Sun Battle

Sunscreen ini memiliki tekstur ringan dan diperkaya dengan ekstrak aloe vera, memberikan kesegaran ekstra dan nyaman digunakan sehari-hari.

BACA JUGA:Tips Sederhana Membuat Masker Nanas untuk Kulit Wajah Putih dan Sehat

Dengan SPF 30 PA +++, sunscreen ini memberikan perlindungan yang baik dari paparan sinar matahari dan cocok untuk semua jenis kulit.

Harga produk ini sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 36 ribu.

4. ERHA Perfect Shield Helios SPF 50 PA +++

Sunscreen merek ERHA memiliki formula baru yang dilengkapi dengan kandungan Pollustop untuk melindungi kulit dari sinar UVA, UVB, blue rays, dan polusi yang dapat merusak DNA dan menyebabkan penuaan dini.

BACA JUGA:Rahasia Tersembunyi Air Mawar: Mencantikan Kulit Hingga Merawat Rambut

Dilengkapi dengan Brightening Peptide, Water Lily Flower Extract, Soybean Phyto Placenta Extract, Vitamin E, dan CoQ10, produk ini juga memberikan manfaat mencerahkan kulit dan melindungi dari kerusakan akibat sinar UV dan blue rays.

Produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Harganya mulai dari Rp 82 ribu hingga Rp 148 ribu.

5. Joylab Brighter Sun-Day SPF 50 PA ++

Joylab mengeluarkan produk sunscreen dengan tekstur ringan dan mudah meresap, sangat nyaman digunakan untuk semua jenis kulit, dan bebas alkohol.

BACA JUGA:Hindari Penggunaan Lidah Buaya untuk Kulit Wajah, Bahaya! Ini Dampaknya

Sumber: