KIA Rilis Picanto Facelift, Bodi Imut Namun Sporty, Harga Lebih Murah dari Honda Brio dan Toyota Agya

KIA Rilis Picanto Facelift, Bodi Imut Namun Sporty, Harga Lebih Murah dari Honda Brio dan Toyota Agya

Kia Picanto facelift-istimewa-tangkapan layar youtube the mount

RASELNEWS.COM - Kia Picanto facelift menunjukkan penampilan baru yang menarik perhatian dan memancing perbandingan dengan dominasi pasar yang telah lama dipegang oleh Honda Brio dan Toyota Agya.

Meski memiliki bodi imut, namun tidak meninggalkan kesan sporty. Kia Picanto facelift pun diklaim lebih murah dari Brio dan Agya.

Kabar mengenai perubahan pada mobil baru Kia ini sudah tersebar luas di media sosial sebelum akhirnya secara resmi diperkenalkan di Eropa.

BACA JUGA:Wow! Honda Rilis Scoopy Murah Bergaya Retro Modern, Dibanderol Cuma Rp 14 Juta, Diklaim Paling Irit

Picanto facelift terbaru ini hadir sebagai penyegaran dari city car Picanto 2023, yang dikenal sebagai Morning di Korea Selatan, mempertahankan karakter imut yang melekat sambil memberikan tampilan yang lebih sporty dan agresif.

Perubahan signifikan tampak pada bagian eksterior, terutama di bagian depan yang sepenuhnya diubah.

Grill depannya memiliki desain yang lebih tegas dan sporty, lampu depan menggunakan projector LED bertumpuk vertikal dengan DRL model t-kemudian, serta bumper depan yang lebih agresif dengan kisi-kisi udara yang diperbesar, terutama pada varian GT Lite.

BACA JUGA:Jegal Yamaha XMax dan Honda Forza, Kawasaki Hadirkan Skutik J300 dan J125, Gaya Sporty dan Agresif

Sementara perubahan sampingnya tidak terlalu mencolok, namun masih mempertahankan kesan sporty dengan velg baru berukuran 16 inci dan bodi yang tetap proporsional.

Bagian belakang mobil ini juga mengalami perubahan yang membuatnya terlihat lebih sporty, terutama pada bemper yang kini lebih menonjol, serta adanya lampu belakang model vertikal dan diffuser ala model sporty pada bagian bawah bumper.

Dimensi Picanto terbaru tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya, yang cocok untuk bersaing dengan dominasi Brio dan Agya di Indonesia.

BACA JUGA:Honda CMX 500 Hadir dengan Warna Merah Maroon, Mesin 471 cc, Bikin Wanita Semakin Tergoda

Selain perubahan eksterior, bagian interior Picanto facelift juga mengalami beberapa penyesuaian.

Panel instrumennya kini sudah full digital dengan layar 8 inci yang terhubung dengan berbagai fitur modern seperti Bluetooth, Apple CarPlay, Android Auto, dan voice recognition.

Kapasitas bagasi dan penumpang tetap sama dengan sebelumnya, namun Kia tetap menawarkan fitur-fitur yang telah ada sebelumnya seperti sunroof dan Kia Connect Remote Control.

BACA JUGA:Honda Bikin Kejutan! Scoopy 160 Bakal Segera Diluncurkan, Usung Desain Retro dan Mesin Lebih Bertenaga

Fitur keselamatan juga diperbarui pada Picanto terbaru dengan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang mencakup deteksi kendaraan dan pejalan kaki, serta sinyal darurat yang memberitahu mobil di belakang saat pengemudi melakukan rem mendadak.

Mesin yang ditawarkan sama seperti sebelumnya, yakni opsi 1.0 liter 3 silinder atau 1.2 liter 4 silinder, dengan perubahan untuk memenuhi regulasi emisi.

Picanto facelift 2023 telah diperkenalkan di Korea Selatan dengan harga mulai dari 13,15 juta Won atau sekitar Rp 152 jutaan.

Sumber: